Resign aja-lah!!!!


Resign Ajalah
Hari ini pengangguran dijakarta bertambah satu, yaitu gue.!! Emang dijakarta itu nyari pekerjaan gak mudah. Jumlah pekerjaan dengan pencari kerja itu bisa 10 kali lipat besarnya. Kalo gak percaya coba lu iseng-iseng nglamar ke jobstreet atau JobsID. Disitu ada ada tulisan bandingkan dengan 529 pelamar lainnya?? Gila bayangin aja satu pekerjaan udah dilamar sama 529 orang?? itu perbandingannya berapa coba??

Makannya kadang gue suka nyesek juga kalo ngliatnya. entah gue jadi yang keberapa?? jadi yang kedua aja sakit banget :(
Gue keluar dari kerjaan gue karena emang udah gak nyaman aja disana. pengennya nyari udara segar, soalnya udah empat tahun juga gue kerja disana, bayangkan empat tahun disana lu udah sesenior apa? dari lulus SMA sampe bentar lagi mau lulus kuliah(AMIN) masa gue terus disana. Lagi pula pekerjaan gue yang kemaren nggak related banget sama jurusan kuliah gue. Kuliah jurusan "Teknik Informasi" tapi kerjanya jadi KOKI!!! apa iyya gue masaknya pake CPU ahahaha

Dari pertimbangan ketidak nyamanan dan ketidak nyambungan itulah gue mengambil langkah besar untuk keluar dari zona nyaman gue. Padahal gaji udah Ok! tapi mau dikatakan apalagi kalau hati udah gak nyaman disana?? gue ngrasa gak nyaman hasil kerjaan gue otomatis pasti dipaksaka,. malah makin stress gue hehehe.

Menurut gue banyak kayaknya orang-orang yang udah gak nyaman ditempat kerjanya tetapi masih tetap bertahan disana! karena mungkin

Pertama "Nyari Kerja lagi Susah!! apalagi dolar lagi naik"
Kedua    "Udah Uzur, soalnya mana ada yang mau nerima pekerja yang udah diambang batas"
Ketiga    "Takut keluar dari zona nyaman"

Tapi dengan pemikiran yang udah gak betah, tetapi masih dipaksakan itu hasil kerja kita nggak bisa lebih Wah, dan kayaknya kepala tuh pusing setiap mau berangkat kerja. itu tandanya "You need another job" yupp cobalah keluar dari zona nyaman-lu itu.
nggak ada rugi-nya juga kok.

gue sendiri udah ngrasaain saat ini, Manfaatnya gue keluar dari kerjaan gue yang lama.

                Pertama lebih bahagia karena udah gak ada beban lagi, bahkan ada temen gue yang gemukan begitu keluar dari tempat kerjanya.

                Kedua    Ketemu orang baru, Kapan lagi coba ketemu orang-orang baru? nggak bosen apa ketemunya dia lagi dia lagi!! siapa tau ketemu jodoh(hayo para jomblo kalo lo belom dapet jodoh coba resign dari kerjaan kali aja ditempat baru dapet hehehe)

                Ketiga    New experience, dapet pengalaman baru. Setelah gue keluar dari kerjaan yang monoton setiap pagi dari jam 5 pagi sampe jam 3 sore gue kerja, dan jam 6 sampe jam 10 gue kuliah. Akhirnya hidup gue ada perubahan bisa jalan-jalan karena nglamar kesana-kesini. atau interview disana-dimari. Pokoknya gue jadi tau jalan-jalan jakarta sekarang mah wkwkwk.(soalnya gue taunya dulu cuma Kosan-Kerjaan-kampus) :D


Intinya begini, Tekad lu harus kuat kalo mau resign, dan harus yakin sama kemampuan diri sendiri bahwa loe bakalan dapet pekerjaan yang lu inginkan

Nah ini 7 tanda-tanda jika kamu udah harus memikirkan tentang Resign dari tempat kerjamu.


1.Kamu Merasa Takut Datang Ke Kantor

loe orang ngrasa benci hari senin?? bukan hari senin yang bermasalah, itu karena pekerjaan loe yang menakutkan. Coba kalau loe merasa enjoy dengan pekerjaan loe, mau senin,selasa sampe lembur pun pasti loe jabanin. karena loe nyaman ada disana.


2.Kamu lebih tahu dari Boss-mu

Palingg nggak enak itu punya Boss yang pemikirannya kolot. Jadi kalau kita ada masukan dia malah menampik semua masukan kita! Padahal cara yang Boss gunakan itu cara lama yang udah gak relevan sama jaman sekarang. Coba aja mindset boss kita di upgrade, pasti dia mau-lah terbuka dengan semua peluang yang ada. Jangan karena kita dianggap masih muda dan masih anak ingusan jadinya kita di underestimate.


3. Kamu Merasa Bosan Terus-menerus

Mulai merasa bosan dengan rutinitas yang loe jalani di kantor. Merasa bosan memang wajar. Tapi, kalau rasa bosan itu berlangsung terus-menerus, loe harus pikir ulang. Jangan-jangan ini bukan pekerjaan yang pas buat loe!


4. Ada Pekerjaan Lain yang Sesuai dengan Minat dan Kemampuan Kamu
Saat loe sadar, kayaknya kerjaan ini bukan loe banget. Coba deh loe cari info tentang pekerjaan yang ngrasa loe banget itu. Dan persiapkan diri untuk pekerjaan baru itu sebaik mungkin. Dan kalo udah siap ayo resign sekarang jugaa!!!

5.kamu Merasa Terpenjarakan
Ngrasa stuck disana?. Enggak bisa mengembangkan ide lagi? Kamu merasa seperti burung dalam sangkar. Satu-satunya jalan, Loe harus keluar dari sangkar dan terbang menggapai cita-citamu. Sesungguhnya hidup itu terlalu pendek untuk berada di dalam satu buah sangkar.


6.Kamu Sudah Kehilangan Passion
Walapun loe senang bahkan cinta sama kantor dan temen-temen kantor, tapi kalau kamu benci sama pekerjaannya, buat apa? Passion adalah hal terpenting dari kesuksesan, kalau loe udah kehilangan passion, dijamin loe gak akan sukses!


7. Kesehatan Kamu Terancam
Serius deh, gak ada gaji yang sepadan sama kesehatan kamu. Stress dan lelah di kantor bisa mengarah ke depresi, insomnia, dan penyakit lainnya. Jangan biarkan ini terjadi sama kamu yah!

Nah kalau salah satunya udah ada pada diri loe, sebaiknya loe cepet-cepet ngambil langkah besar itu untuk segera keluar dari kerjaan. Atau malah semua tanda-tanda itu ada pada diri loe?? ya ampunn cepet-cepet dah sebelum stroke wkwkwk.









Comments

  1. Saya juga pernah mengalami ini Mas Septian, 3 tahun yang lalu. Dan benar, sekarang saya bisa gemuk, alhamdulillah.

    ReplyDelete

Post a Comment