3 hal yang sering terlupakan dan disepelekan sebelum pergi berlibur

  


Liburan memang suatu hal yang sangat dirindukan, terlebih lagi seperti long weekend seperti ini. Pasti dari sebulan sebelumnya kalian udah pada nyiapin dan ngrencanaain untuk berlibur bareng keluarga tercinta tau sahabat-sahabat.
Tapi sebelum liburan, kita perlu persiapan dengan matang. Baik dari administrasinya hingga perlengkapan pribadi. Nah ini nih ayye kasih tau hal apa aja yang sering terlewatkan saat kita mau berlibur panjang. karena kebanyakan kita nyiapin hal yang kurang penting tapi hal-hal sepela yang harusnya diinget malah harus perlu diingetin. coba deh cek tiga hal yang sering terlupa saat menyiapkan liburan. 

1. Cek Kendaraan.
ini buat kalian yang mau pergi berlibur dengan kendaraan pribadi. Coba deh sebelum berlibur, seenggaknya seminggu sebelumnya udah servis ke bengkel terpercaya kamu. Kalaupun belum sempat. Coba cek Tekanan angin ban, karena kalau tekanan angin-nya kurang pas, bisa-bisa membuat kendaraan jadi tidak stabil. Cek juga apakah roda ban kita sudah mulai halus atau tidak.
Oli dan air radiator harus sudah dipastikan sudah diganti atau setidaknya bawa cadangan. Lampu sen atau lampu lainnya pastikan menyala, karena untuk perjalanan malam itu sangat penting. Dan yang terakhir adalah rem, pastikan rem berfungsi dan pakem ya.


2. P3K
Packing baju udah banyak, tapi yang satu ini jangan sampai ketinggalan ya sob, apalagi kalau kamu yang punya riwayat penyakit yang obatnya susah didapat. Bukannya happy-happy nanti kita malah nggak happy. Jadi siapkan obat pribadi kamu ya, jangan peralatan selfie aja yang kamu siapkan.


3. Kunci semua rumah.
Nah, yang berencana berlibur sekeluarga. jangan sampai lupa kita lupa memastikan rumah dalam keadaan terkunci dari jendela sampai pintu kucing-pun harus dipastikan sudah dikunci. Karena sudah banyak kajadian rumah kosong yang ditinggal berlibur jadi incaran para maling dan rampok. So, sebelum berangkat nggak ada salahnya untuk ngecek kembali semuanya terkunci dengan benar agar perjalanan kita happy, nyaman dan aman.
Happy Holiday semuae emsemoga perjalannya menyenangkan ya.

Comments