Catatan Kecil (S7 KKP Its Begin now)



Gak kerasa udah tiga tahun berlalu dibangku kuliah. Dan ini tahun terakhir kita. Tentunya kita harus persiapkan diri sematang mungkin buat tahun terakhir ini kalau ingin diwisuda tahun depan.

Kalau jurusan lain mungkin mengenal istilah KKN yang singkatannya Kuliah Kerja Nyata (bukan Korupsi Kolusi & Nepotisme loh ya), tapi bagi jurusan TI dan SI macam kita, istilahnya pun beda. Yaitu KKP, Kuliah Kerja Praktek walaupun artinya sama aja sih dan intinya sama pula.

Tapi perbedaanya kalau jurusan lain mungkin KKN-nya itu ada yang sampe ke luar pulau atau ke pelosok-pelosok negri untuk mengembangkan sesuatu.

Kalau KKP kita beda, kita hanya harus mendatangi sebuah kantor atau perusahaan lebih bagus yang masih berkembang biar ada sesuatu yang bisa dikembangkan juga) untuk diteliti, memang kelihatannya mudah. Apalagi nggak perlu jauh-jauh keluar kota. Tapi ini adalah tugas berat, meminta satu perusahaan/lembaga untuk diteliti yang dengan kata lain memberikan data perusahaan kepada orang asing.

Jadi kita harus mendapatkan kepercayaan terlebih dahulu oleh perusahaan tersebut, dan itu adalah hal terberatnya.

Tapi kita harus semangat ya guys, kita bisa kok nglewatin ujian terakhir ini. sama-sama nanti kita diwisuda. Sama-sama nanti kita meraih kesuksesan.

Lucunya kemarin kita udah ngomongin gimana senengnya pas hari Wisuda, kita rencana mau foto bareng dulu sebelum acar wisudaan pake seragam lengkap. Hahaha its oke lah walaupun KKP & Skripsi aja belum dijalanin, itu adalah sebuah keyakinan optimis kita yang terdalam bahwa kita bisa melewati dua semester terakhir ini dengan baik. Allahhuma Amin :D 


STIKOM CKI CENGKARENG ALWAYS



Comments