Anak Jalanan

 
Sehabis mudik lebaran nggak tau kenapa jakarta kayaknya makin padet banget, yang tinggal di jakarta pasti ngrasain deh jalanan makin padet dan macetnya makin parah. terutama di cengkareng area ring road sama jalanan arah ke puri Indah, sampe nggak tahan gue setiap hari harus begitu. coba aja ada pintu kemana saja.
 
Gua itu sekarang udah jadi anak motor, tepatnya dua tahun belakangan ini. Jadi bisalah gu ini disebut anak jalanan, tapi gw gak mau dibilang anak jalanan karena filmnya terkesan lebay dan berandal.

Makannya gue tambahin sedikit kata di depannya biar terlihat keren dan agamis, jadinya "Anak (di) Jalanan Lurus"

Ngomong-ngomong anak jalanan, kan identik banget sama motor sama jalan. Gue tuh paling kesel banget sama motor yang knalpotnya nembak-nembak ke belakang.

Coba aja lu bayangin, kita lagi asik-asik naik motor kena angin semilir-semilir gitu. Rambutnya berkibar-kibar macam bendera diatas gurun sahara terus tiba-tiba motor di depan lu itu knalpotnya nembak.

"Deppp" kena jidat.
"Depp" kena mata.
"Deppp depp" masuk ke lobang idung gw.
"Depp depp deppp" kenyang gw makan angin knalpot.

Selain itu gue itu paling ngeri, kalau naik motor didepan gw emak-emak bawa motor. Ngeri sumpah! Rossi dkk mah kalah dah.

Jalanan tuh berasa punya engkongnya sendiri. Gue pernah nih lagi naik motor kan ya, depan gw emak-emak bawa anaknya dua satu depan satu belakang.

Settt tiba-tiba dia ngsen kanan. Otomatis gua minggir ke kiri dong ngbiarin dia jalan ke kanan. Pas gw udah ke kiri si emak-emak entu malah ikut ke kiri minggir. Otomatis bersenggolanlah spak board belakang motor emak itu sama ban depan gw. Oleng sedikitlah tuh emak-emak dan motornya beruntung, kagak jatoh. 

karena eman-emak kan nggak enak gue takut dikutuk nanti gua jadi jomblo selamanya, gua samperinlah dia sok basa-basi.

 "Bu Kagak Ngapa-ngapa?"

 "KAGAK KENAPA-KENAPA, HAMPIR AJA NIH JATOH" Jawab emak-emak itu rada kesel, gue jadi bingungkan padahalkan jelas-jelas dia yang salah.

 "Loh, kan ibu tadi ngasih lampu sen ke kakana, ya jadinya saya minggir ke kiri bu" Jawab gua berusaha kagak kesel.


 "ye mas gimana sih? tau gak sih maksudnya lampu sen itu? kalo saya ngasih sen ke kanan, berarti saya ngasih mas yang dibelakang saya buat ke kanan" jawab dia sewot.

Gue langsung nelen helem kesel.

Comments

Post a Comment