Movie Reviews - MUNAFIK




Film Horor kebanyakan malam bikin kita makin ngeri dan membuat otak kita terkontaminasi untuk lebih takut sama makhluk yang biasa disebut hantu, setan ataupun ketan ups yang terakhir itu nama makanan ya. Film Horor Indonesiapun samanya untuk saat ini, malah kebanyakan mengarah ke pornografinya dari pada jalan ceritanya.

Nggak berlaku untuk film horror yang satu ini, film besutan negeri jiran ini benar-benar berhasil menyampaikan pesan yang mendalam buat penontonnya. Walaupun sosok hantunya sendiri nggak serem-serem amat (Dan dimana-mana emang kayak gitu kayaknya) suara efeknya yang selalu bisa buat kita memalingkan muka atau nutupin muka sekalian.

Berkisah tentang seorang ustad Adam yang baru saja di timpa kecelakaan yang menewaskan istrinya tercinta, membuat ia seperti kehilangan akal. Ada perasaan yang mengganjal dihatinya yang membuatnya menjadi kacau.

Hingga suatu hari ia ditelephon oleh temannya untuk membantu seorang gadis bernama Maria yang terkena gangguan jahat(Santet) dari seseorang. Awalnya ia menolak untuk membantu mengobati Gadis tersebut, karena sejak kematian Istrinya ia enggan untuk merukiyah lagi. 

Sampailah ia akhirnya datang ke rumah Maria, ternyata iblis yang merasuki tubuh gadis tersebut benar-benar kuat. Ustad Adam sempat kewalahan menghadapi iblis yang berada dalam tubuh gadis tersebut. Namun atas seizin Allah SWT, Ustad Adam berhasil mengeluarkan iblis jahanam tersebut dari tubuh Maria. 

Tetapi ternyata Iblis itu masih saja mengganggu Maria dan keluarganya termasuk Ustad Adam. Berangkatlah kembali Ustad Adam menemui Maria untuk menuntaskan Iblis yang membandel seperti noda rendang di penggorengan, berhasilkah Ustad Adam mengusir makhluk terkutuk itu dari tubuh Maria? Silahkan ditonton sendiri hahahahaha (Ketawa Jahat).

Pelajaran yang di dapat dari menonton film ini cukup banyak, kelebihan malah jika kita benar-benar menjiwainya dengan menginstropeksi diri kita.

Salah satunya adalah membuat kita bercermin betapa lemahnya iman kita. Begitu mudahnya kita diperdaya oleh iblis untuk menyekutukan Allah. Di film munafik inilah kita di ingatkan kembali agar lebih berhati-hati terhadap iblis (sesuai janjinya dulu saat di usir dari Surga karena tak mau menyembah Adam) yang mempunyai seribu satu cara untuk menjerumuskan anak cucu Adam untuk masuk ke neraka menemaninya kelak. 

Digambarkan dalam film ini contohnya seperti mimpi buruk, tipu daya, fitnah, menyerupai seseorang yang kita kenal dan masih banyak lagi cara Iblis untuk menjauhkan kita dari Rahmat Allah SWT.
Sang Produser (Syamsul Yusof) dengan apik menyelipkan pesan-pesan islami itu dengan apik tanpa perlu ceramah menggurui ini itu. 

Film ini memang cukup mengerikan, tapi yang lebih mengerikan lagi adalah betapa mudahnya kita sebagai manusia terbujuk rayu oleh rayuan iblis yang terkutuk. 

Over All film ini keren-keren pake banget, horrornya dapet hidayahnya dapet. Semoga makin banyak perfilman yang sarat makna dan pesan seperti ini. Nggak Cuma modal pamer paha sama dada atau asal bisa ketawa tanpa makna.

Sekali lagi ditegaskan nih buat produser Indonesia, tirulah film macam ini. Jangan Cuma mikirin royalti. Terbukti kok tanpa harus ada adegan syur dan tetap berpakaian syar’I film horror ini berhasil membuat kita bergidir ngeri dan segera sadar diri untuk memperbaiki diri.

Empat jempol buat film ini J #ODOP #OneDayOnePost

Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Jadi pengen nonton deh kirim deh via dvd bajak aja Mas Septi #EhNgaboleh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mas nanti saya kirim via email tapi biasanya masuknya ke googlr drive.

      Delete
  3. Udah nonton streaming bersama-sama dengan teman kerja. Asli ini kerudung malah beralih fungsi buat nutupin muka. Hahaha dasarnya aku memang takut kalau nonton film horor.

    Tapi bener kata Mas Ian, film ini memang keren dan sangat bermakna. Bagaimana manusia mudah terhasut oleh iblis dan meninggalkan Tuhannya.

    Tapi aku gak berani nonton lagi. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iyya emang serem sih, nonton rame-rame aja ngeri apalagi sendiri :v. malam ini mau nonton lagi kmrn nonton rame-rame gak fokus haha

      Delete
  4. Huaaa... Mau nonton jugaaa... Tp di rumah sendirian, hiks

    ReplyDelete
  5. Reviewnya kerennn.... ayo Ci nonton bareng :p

    ReplyDelete
  6. Iya setuju sama ka raida.. reviewnya keren.. bikin penasaran sama filmnya. Tapi sepertinya aku nggak bakal berani nonton sendirian..hahahah

    ReplyDelete
  7. Iya setuju sama ka raida.. reviewnya keren.. bikin penasaran sama filmnya. Tapi sepertinya aku nggak bakal berani nonton sendirian..hahahah

    ReplyDelete

Post a Comment