Movies Reviews - The Passanger (2017)






Dimasa depan manusia sudah menemukan tekhnologi transportasi untuk berpindah dari satu planet ke planet ainnya, bahkan planet yang perjalanananya menempuh sampai puluhan tahun. Dan inilah  kisah tentang gambaran masa depan yang diangkat oleh sutrada jempolan macam Morten Tyldum dan alur cerita dibuat oleh salah satu penulis dari film Doctor Strange (2016), Jon Spaihts gila imajinasinya liar banget kan. 

Ini dia Kapal Avalon pengangkut manusia ke luar angkasa
Seperti judulnya The Passenger ini berkisah tentang salah satu penumpang pesawat Avalon yang misinya membawa penumpang ke planet Homesteed II, dia terbangun dari hibernasi sebelum waktunya. Jadi diceritakan manusia sudah mempunyai transportasi yang mumpuni untuk melakukan perjalanan ke luar angkasa, walaupun memakan waktu yang cukup lama tapi tetap dilakukan. Tapi gimana menyiasati perjalan ke luar angkasa yang menempuh sampai puluhan tahun? Yang ada tua dijalan kali ya. 

Jim dan Aurora melihat Pod hibernasi mereka yang rusak
Masalah terpecahkan dengan adanya kapsul hibernasi, jadi mereka dimasukkan ke dalam kapsul yang membuat orang didalamnnya hibernasi selama puluhan tahun. Jadi para penumpang ini akan dibangunkan empat bulan lebih awal sebelum mendarat di planet Homesteed II. Tapi sialnya si Jim Preston yang diperankan oleh Chris Pratt pemeran Peter Quill di Film Guardian Galaxy ini, dia bangun lebih awal dari yang lainnya, nggak tanggung-tanggung di bangun 90 tahun lebih awal dari yang lainnya. Jelas aja dia kelabakan dan bakalan kesepian walaupun dia bisa nikmatin semua fasilitas di pesawat sendirian. Satu-satunya yang bikin dia waras hanya saat ngobrol sama robot bartender bernama Arthur, suatu hari dia ke ruang penumpang yang masih tertidur lelap dalam kapsulnya dan menemukan Aurora (Jennifer Lawrence) yang tentunya sedang tertidur seperti penumpang lainnya. Entah kenapa dia jadi kepo dan mulai ngstalking si Aurora ini lewat data penumpang dan diketahui kalau si Aurora ini seorang penulis, dan dia baca semua tulisan si Aurora dan dia atuh cinta sama dia. Maka Jim berniat membangunkan si Aurora dari hibernasinya.
Dengan menguatkan hati dan niat, Jim akhirnya membangunkan Aurora dan akan menyimpan rahasia kalau dia yang sebenarnya telah membangunkan Aurora. Aurora yang baru bangun dan tau dia bangun lebih awal jelas panik sama seperti awal si Jim bangun tapi akhirnya dia pasrah mencona setegar Jim yang udah setahun dipesawat sendirian, setidaknya dia nggak sendiri. Jadilah mereka saling jatuh cinta dan abis ceritanya.

Pesawat rusak total mereka harus berembuk nih untuk membetulkannya
Eits nggaklah, klimaksnya terjadi saat dimalam Jim mau nglamar Aurora dan eng ing eng Aurora tahu kebenaran dari Arthur bahwa Jim-lah yang membangunkannya dengan sengaja dari hibernasi. Jelas Aurora murka dong!! Gila aja itu namanya pembunuhan kata dia, agak sedikit lebay sih ahahaha. Jadilah mereka marahan, Aurora nggak mau ngomong apalagi ketemu sama Jim. Tapi masalah nggak cukup sampai disitu, ternyata pesawat mengalami kegagalan ada yang rusak dengan pesawat itu yang bisa mengakibatkan pesawat ini hancur lebur, maklum aja diceritain ini pesawat cukup tua udah dipakai beberapa kali untuk mengangkut penumpang menuju planet di ujung sana. Dibantu kapten pesawat yang bangun di saat-saat kritis, mereka bertiga berusaha memperbaiki kerusakan pesawat tersebut waalupun taruhannya nyawa. So apa yang akan terjadi selanjutnya silahkan tonton sendiri.

Akting Jennifer Lawrence dan Criss Pratt keren banget, padahal pas gue nonton trailernya gue sempat pesimis sama film ini karena ada jennifer lawrence. Bukan karena dia aktingnya jelek tapi gue takutnya dia nggak bisa lepas dari label Katniss Everdeen yang keren itu berkat perannya di Hunger Games. Tapi nggak, gue salah besar Jennifer Lawrence berhasil lepas dari label Katniss Everdeen. Kalau dipikir-pikir ini inti ceritanya mirip Titanic, sama-sama mengendarai alat transportasi lalu kisah cinta dua insan yang satunya kaya dan satunya miskin dan sama-sama mengalamani krisis kerusakan gagal fungsi mesin itu sendiri. Film ini keren banget, dramanya dapet, Sci-Fi nya juga dapet dan gue suka lihat luar angkasa yang digambarin di film ini enjoy watching everyone and happy weekend.

 


Download Film The Passenger 2017

Comments