Spot Riyadi di Yogyakarta








Libur telah tiba, libur telah tiba hore..hore...


Wah libur panjang nih ya, makannya nih gue pengen banget ngasih rekomendasi beberapa tempat wisata alternatif di jogya yang instagramable banget dan pastinya memanjakan mata, hidung dan telinga. Apalgi untuk warga kota yang penat bangetkan ya yang diliat macet lagi macet lagi, atau bosen kan kena polusi terus-terusan.

Tanpa banyak lambe lagi, gue akan ngajak kalian nih ke tempat yang namanya Spot Riyadi, mungkin banyak yang nggak terlalu kenal sama tempat ini, tapi ini tempat yang wajib di kunjungin kalau kamu ke jogja dan mau nyari sunrise yang indah dengan suasana pegunungan di kakan kiri dan dibwahnya lembah persawahan yang menyejukkan mata. Dari bawah sini kamu juga bisa loh liat candi prambanan. Sayang banget sih gue kesana pas kabutnya lagi banyak-banyaknya jadi nggak terlalu kelihatan pemandangan dibawahnya.

Spot foto disini sedap-sedap ngeri  sih, Cuma dibatasin sama pager panjang dan pas dibawah kita itu jurang panjang membentang. Kalau takut ketinggian jangan coba-coba deh untukngliat kebawah ya. Nah biar aman kamu bisa kok foto di jembatan cinta yg pas banget nih buat koleksi feed instagram.

Dimana tempatnya? Ini masih deket kok sama daerah prambanan, tepatnya ada di dusun Dawangsari, sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta kamu harus masuk ke pedesaan dan naik ke jalan terjal yang lumayan nih buat memacu adrenalin kamu. Yah anggep aja lagi naik roller coaster ya. Selama diperjalanan kita juga dimanjain dengan hijaunya alam pedesaan, bahkan sebelum sampai Spot Riyadi kamu udah dimanjakan kok oleh pemandangan di bawah kamu kalaukau berhenti sejenak. Kelihatan deh itu kota jogja dibawahnya, nggak kalah deh pokoknya sama bukit bintang di wonosari alias Gunung Kidul.

Kenapa sih namanya Spot Riyadi? Nah menurut mbah google dinamakan tempat itu sedemikian rupa karena pengelolanya adalah keluarga Riyadi, sebelumnya itu hanya jalan biasa tapi ada pesepeda serta fotografer yang sering mampir kesana kala itu. Mereka suka numpang markirin sepeda atau kendaraan untuk memotret disini. Maka dari itulah mereka akhirnya berinisiatif untuk membangun tempat itu, dari mulai membangun warung hingga spot foto yang kekinian. Untuk para pecinta fotografi nih, wajib banget untuk jkesini, jangan ngaku pecinta fotografi landscape kalau belum kesini ya. Kalau mau kesini kamu bisa kok memanfaatkan apliaksi google maps, karena udah ada di maps dan tepat banget nggak bakal deh di sasarin karena gue kesana juga pakai maps.

Biar gak penasaran nih gue pamerin hasil foto-foto disana, jangan ngiri ya hahaha...



Nihh keren kan, sayang masih berkabut nih pas kesana.



Comments

Post a Comment