Movie Reviews - Oh My Venus



Nggak selamanya nonton Drakor itu bikin males-malesan dikamar aja gitu. Contohnya film Oh My Venus ini, serius deh film ini bikin kita jadi rajin olahraga. Why? Karena emang film ini bertema tentang seorang wanita overweight yang ingin meguruskan badan.

Hampir sama dengan film She Was Pretty, film ini mengisahkan tentang Kang Joo-eun(Shin Min-a) yang dulunya langsing dan idola seluruh laki-laki dan sempat ingin menjadi Miss Korea ini mengalami perubahan besar setelah bertahun-tahun menjalani kehidupan yang sesungguhnya. Ia bekerja sebagi pengacara membuatnya sterss dan selalu mengonsumsi gula atau makanan manis berlebih sampai ia overweight. 

Kim Ji-woong(Henry Lau) adalah kekasih pertama dan terlama Joo Eun, suatu hari ia ketawan selingkuh dari Joo Eun yang lalu memutuskan hubungan mereka. Padahal hari itu adalah perayaan hari jadi mereka. Joo Eun yang sedih dan stress akibat tekanan dari pekerjaannya yang berat, mengalami penyakit yang mengharuskannya diet alias mengurangi berat tubuhnya itu. Dengan tekad besarnya untuk menguruskan badan, karena selain untuk kesehatannya ia ingin membalas dendam pada kekasihnya dan selingkuhan Joo Eun yang ternyata adalah, teman semasa kuliahnya dulu yang overweight.

Suatu kali ia bertemu dengan Kim Young Ho(So Ji-Sub) yang ternyata trainer internasional, yang mampu membuat orang-orang overweight menjadi kurus kembali dengan mengikuti latihan ala Young Ho. Young Ho sendiri identitasnya tidak diketahui publik karena jika ketahuan akan berakibat fatal pada perusahaan keluarga yang dimilikinya. Dan ternyata Young Ho ini anak konglomerat harapan neneknya untuk meneruskan perusahaan keluarga. Selain itu, Young Ho punya penyakit yang menyebabkan ia lumpuh tapi berkat latihan dan pengobatan di Amerika ia berhasil sembuh.

Ngliat semangat Joo Eun untuk menjadi seksi lagi, bikin kita ikutan pengen olahraga dan hidup sehat. Apalagi pas adegan olahra-olahraga yang dilakuin, badan kayaknya tomtis ngikutin gerak. Berasa nonton acaranya Vicky Burky setiap minggu pagi(duh ketawan kan guwe anak jaman kapan).

Comments