Mampir ke Lapak Mbak Estina



Minggu yang lalu pemenang Arisan adalah Mbak Estina, blognya yang sangat segar dipandang mata karena background-nya yang berwarna hijau rumput ditanbah lagi ada dendelionnya jadi makin betah mampir di blognya mbak Estina ini. Postingan Mbak estina ini banyak tentang kemahasiswaan mulai dari “Kenapa Harus Dekat dengan Dosen?”sampai dikasih triknya di postingan “Mau dikenal Dosen? Ikuti 5 Cara Ini !” pokoknya mantap deh. Nggak Cuma tentang seputar mahasiswa yang bikin baper emak-emak karena kangen masa kuliah dulu, ada juga tentang kepenulisan tengok aja tulisan dia yang judulnya 4 Masalah Sederhana namun Berdampak Besar bagi Penulis Pemula disana dijelaskan empat hal yang menghambat para penulis pemula, walaupun kelihatannya sepele tapi meamng itulah aku dan kita rasakan sebagai penulis pertama ya khan??

Salah satunya “Kebanjiran IDE” nah sebagai penulis pemula kita sering banget yang namanya kebanjiran IDE. Saat dimana kita bena-benar dapat ilham entah dari mana pokoknya banyak banget itu numpuk dikepala. Dan saking banyaknya kita bingung mau nulis yang mana duluan. So triknya adalah sebagai penulis yang punya niat pengen jadi penulis kemana-mana harus bawa buku catetan atau seenggaknya punya aplikasi notes di handphonenya. Kalaupun kepepet banget minta tisue sama orang sebelah buat nulisin ide itu (ini pengalaman pribadi saya hohoho).

Jadi dijamin deh idenya gak akan menumpuk, soalnya itu menumpuk saat kita dapet ide nggak langsung kita tulis, jadinya saat dapet satu ide, kita abaikan lalu besoknya ada lagi dan terus-terus sampe “Ratusan” nah loh puyengkan. Nah untuk menghindarinya bisa dicicl seperti itu.

Tapi kalaupun kamu sekarang lagi menghadapi itu, ambil pena dan kertas kamu atau buka notes di handphone kamu langsung tulis secara garis besarnya aja ide-ide itu. Dan untuk pengembanganny bisa kamu lakukan di saat-saat senggang. Giman mau tau tiga hal lainnya monggo silahkan mampir ke blognya Mbak Estina cantik ini.

#SetiapHariMenulis #OneDayOnePost #MarathonBayarUtang #Arisanisasi


Comments