Cara Melihat Password yang tersimpan di Browser - (Mozilla Firefox)

Sebagai manusia biasa, lupa memang sudah menjadi sifat manusia yang harap di maklumi. Mau orang ber IQ yang tinngi pun ya pasti kalo ditanya lali pasti bilangnya lupa iya kan?? 

Hidup di zaman serba digital yang perlu banyak mengakses banyak portal yang membutuhkan user dan password mulai untuk keperluan pribadi macam media sosial  ataupun kantor. Nggak mungkin kita bisa menghafalkan satu-satu passwordnya. Iya kalau yang buat passwordnya sama setiap akunnya yang lain? Tapi kalau yang beda?? pelupa lagi!!!

Kelar hidup lo coyy...

Sebenernya bisa sih di back up, biasanya konfirmassi reset passwordnya lewat email. Tapi kalau password emailnya yang lupa?? bisa nangis darah dehh ciuss...

Nah langsung aja nih dikasih solusinya yaitu menggunakan sistem browser yang sudah sangat lengkap dan peduli pada usernya. Postingan kali ini khusus bagi yang menggunakan browser MOZILLA FIREFOX, browser kesayanganku sejak masih smp.

Silahkan perhatikan langkah-langkahnya ya.

1. Pertama klik tiga garis sejajar yang ada di pojok kanan browser Mozilla Firefox, pasti akan muncul menu seperti digambar ini. Kalau sudah muncul pilih tombol Options , biasanya iconnya gear (Seperti Yang dilingkari garis merah).
Gambar 1

2. Setelah itu akan muncul page baru seperti gambar kedua. Pilih Security Yang berlogo gembok.


Gambar 2
 3. Setelah mengklik icon security akan muncul seperti yang ada di gambar tiga, klik save logins.
Gambar 3
 4. Akan muncul tampilan seperti ini, pilih show passwords.
Gambar 4
 5. Konfirmasi terakhir klik yes, dan taraaaaa semua password yang pernah tersimpan dengan ajaib muncul semua..
Gambar 5

Nah silahkan dicoba semuanya. Jangan lupa salin di buku atau di note handphone semua passwordnya. Semoga bisa membantu temen-temen semua, wassalam. :) etss buat yang google chrome lovers jangan sedihh, nanti saya posting. 

*catatan ini tampilannya hanya untuk Mozilla yang versi terbaru, yang versi lama pun kurang lebih sama. Hanya button-butonnya aja yang beda letaknya.

Comments

  1. Thank mas Tia, bisa dicoba nih :)

    ReplyDelete
  2. Maaf Kak, numpang promo. :D

    USIA BELUM TUA TAPI RAMBUT SUDAH MEMUTIH?
    ITU RAMBUT APA BIHUN?

    Baca selengkapnya di http://rambut-mu.blogspot.co.id/2016/10/cara-menghitamkan-rambut.html

    ReplyDelete

Post a Comment