Movies Reviews - Song Of The Sea


Song of The sea adalah film animasi yang menurut gue pribadi kern mulai dari sisi grafisnya maupun alur ceritanya. Pilihan warna pastel yang soft dan gambarnya sih katanya masih manual pake tangan bener-bener artistik. Alurnya pun lambat tapi nggak membosankan, setiap detiknya kita akan terkagum-kagum dengan gambar-gambar yang lucu dan feel it banget deh pokoknya. 

Nonton film ini nggak seperti nonton film, tapi seperti di dongengin sama Ibu ataupun ayah kita sendiri. Song of the sea bercerita tentang keluarga kecil bahagia yang tinggal di suatu pulau terpencil dimana Ben anak laki-laki yang periang sangat senang saat Ibunya menceritakan dongeng-dongeng yang indah dan penuh keajaiban. 

Kebahagiaan bertambah karena akan lahir segera hadir adik kecil untuk Ben, namun suatu malam hallowen yang penuh kilat dan diterpa badai, Sang Ibu menghilang begitu saja ddan mneyisakan bayi mungil perempuan bernama Saoirse, kehidupan Ben dan Ayahnya tak lagi sama, Ben tidak terlalu ceria dann sangat sebal dengan adiknya Saoirse yang sudah menginjak enam tahun tapi belum dapat berbicara.

Suatu malam Saoirse menemukan sebuah mantel putih ajiab yang saat ia pakai bisa merubahnya menjadi anjing laut putih yang lucu. Sang Nenek yang kebetulan sedang mengunjungi cucu-cucunya panik begitu mengetahui Sang cucu kecilnya tidak ada dikamarnya. 

Dengan panik Ben, ayah dan neneknya mencari keseluruh rumah dan pulau tapi mereka belum juga menemukan. Saoirse akhirnya ditemukan bermain sendrian di tepi pantai, sehingga akhirnya Ayahnya membung mantel tersebut dan mengirim Ben dan Saoirse untuk tinggal bersama neneknya di kota.

Ben dan Saoirse berencana kabur dan kembali kerumahnya dengan menyelinap keluar dari rumah neneknya. Tetapi ditengah perjalanan pulang mereka bertemu makhluk ajaib, yang menyadarkan Ben bahwa dongeng-dongeng yang selama ini di ceritakan Ibunya adalah benar-benar nyata.

Namun disinilah petualangan mereka dimulai, Saoirse mempunyai peran penting dalam menyelamatkan para makhluk ajaib yang tersisa.


#OneDayOnePost

Comments

  1. Woahhh keren nih ceritanya jadi penasaran Mas Ian. Thanks referensinya.

    ReplyDelete
  2. itu tingal klik di link (tulisan) yang paling bawah mba Lisa

    ReplyDelete

Post a Comment