Books Reviews - Glass Sword




Sekuel dari Red Queen ini memang sudah lama banget muncul di peredaran, mungkin gue yang agak kudet sama novel satu ini. Setelah gajian gue langsung cabut ke gramedia buat memboyong kelanjutan dari Red Queen ini. Menuntaskan rasa penasaran apa yang akan terjadi seterusnya setelah Cal dan Mare bebas dari Maven.

Kisah berlanjut setelah pembebasan Cal dan Mare dari ekseskusi mati yang hampir menewaskan keduanya. Mereka diselamatkan oleh segerombolan Barisan Merah, Yang dipimpin wanita tangguh Si Farley yang dikira sudah mati, namun ternyata ia tak mati semudah itu. Kejutan yang lebih membuat Mare senang sekaligus kaget adalah Shade, kakaknya yang digadang-gadang telah mati karena dieksekusi setelah pemberontakan hadir disampingnya. Dan mengejutkannya lagi Shade sama seperti Mare, seorang darah baru yang memiliki kekuatan yang mengagumkan. Shade seorang teleport, ia bisa berpindah tepat dengan secepat Kilat.

Akhirnya mereka diboyong ke Tuck, sebuah pulau terpencil yang tak pernah ada di Peta Norta. Disana rupanya telah menunggu keluarga Mare dan kaum merah lainnnya yang berhasil melarikan diri. Mare senang bukan kepalang dapat kembali bersama keluarganya yang utuh dan benar-benar utuh dengan adanya Shade kini. Namun saat berkumpul itu hanyalah angan, karena mare yang sekarang bukanlah Mare yang dahulu. Ditangannya sudah ada beban berat yang akan ditangungnya, yaitu nasib darah baru yang kini terancam dimusnahkan oleh Maven yang mengetahuinya juga. Terlebih lagi di Tuck Cal malah dipenjarakan dalam penjara yang terdapat batu hening(yang mematikan kemampuan mereka) oleh kolonel yang sangat membenci kaum Perak. Farley yang terluka parah dama misi penyelamatan Cal dan Mare pun harus di bebas tugaskan karena dianggap gagal oleh kolonel yang jabatannya lebih tinggi dari Farley dan you know what?? Kolonel adalah ayah kandung Farley. Kolonel pun tidak suka dengan Mare karena kemampuannya tersebut. Jadilah Mereka (Mare,Farley,Kliorn) membuat rencana pembebasan Cal yang ditawan.
Diawal penyelamatan Cal, semuanya berjalan lancar dibantu Kliorn sahabat terbaik Mare. Namun masih ingatkan dengan Kata mutiara Julian yang selalu dipegang Mare "anyone can betray anyone" dan itu berlaku lagi pada Mare, dia di khianati sahabatnya sendiri. Akhirnya Mare dan Cal bergabung dalam Satu Sel. Disini gue kesel sendiri kok bisa ya si Kilorn mengkhianati Mare?? Apa yang kamu lakukan ke aku itu jahat!!!

But ternyata itu Cuma taktik Kilorn buat nyelamatin Mare dan cal. Akhirnya mereka bebas setelah adegan menegangkan di Sel akhirnya mereka bebas dan kabur dari Tuck dengan Pesawat jet milik Kolonel. Tentunya mereka kabur untuk merekrut orang-orang darah baru sesuai dari catatan yang Julian(Paman Cal)  berikan pada Mare. Disini hampir mirip dengan saat dimana Dr, Xavier dan Magneto merekrut para mutan baru. Pasti para X-Men Lovers suka baca buku ini dengan munculnya darah baru yang kita terka-terka kira-kira apa ya kekuatan mereka?

Overall Sword Glass keren, lebih keren dari Red Queen sendiri. Di sekuel kedunya ini Victoria Aveyard sudah belajar banyak yaitu dengan membuat cerita yang gak mudah ditebak seperti sebelumnya(Red Queen). Ditambah lagi disetiap lembarnya Victoria memberikan lebih banyak aksi sehingga sayang banget kalau bacanya diloncat-loncat, sebenernya ini kebiasaan gue kalau lagi penasaran sama buku dan pengen cepet-cepet selesai. Tapi kalau kita loncat-loncat di sword glass niscaya kita kana kebanyakan nglewatin aksi yang menegangkan dan seru dan buat kita bertanya kok tiba-tiba bisa jadi kayak gini?? 

Tapi sangat disayangkan lagi untuk Kakak Victoria masih belum menambahkan catatan-catatan kecil tentang tokohnya yang super banyak, dan saat baca gue sempet bertanya-tanya yang ini siapa ya tadi?? Dia kekuatannya apa ya? Jadi agak terganggu bagi orang-orang dengan kemampuan Dimensia(Ingatan singkat) seperti gue. Yang penasaran sama kelanjutannya Red Queen grab it fast yahh. Gue juga lagi nunggu kelnjutannya yaitu King Cage dari kelanjutan Sword Glass ini kalau di Amerika masih bulan Februari tapi gak tau kalau di Indonesia kapan  rilisnya King Cage Ini. So Enjoy reading Guys!

Comments

  1. Aku puyeng kakak.. bacanya.. di simpen dulu mungkin.. nanti aja bacanya..

    Thanks loh kakak..udah ngereview..

    ReplyDelete
  2. Bagus nih kayaknya bukunya, tapi agak berat...

    ReplyDelete

Post a Comment