Korban Hoax

MS Wijaya
5
gambar diperankan oleh model, yang lebih cakep dari penulisnya.



Kemarin gue ngrasa dongkol sekaligus konyol. Pasalnya, gue abis kena hoax. Jadi ketika itu gue kan lagi bersiap-siap mau pulang dari tempat kerja, nah gue dapat info dari teman gue katanya di kalideras hujan. Gue perhatiinlah ke langit luar, emang agak mendung. Awan hitam udah menggelayut dimana-mana. Sebagai antisipasi gue langsung pakai aja jas hujan yang selalu sedia setiap saat macam rejona didalam bagasi motor gue.

Berhubung gue itu kan lagi bawa laptop dan niatnya mau ke basecamp buat ngerjain skripsi, namun berhubung hujan gue mengurungkan diri. Apalagi laptop gue kan masih belom lunas, ya kali udah gua ajak india-indiaan.

Pokoknya gue udah macam astronout mau ke pantai dengan setelan jas hujan berwarna biru yang kebesaran. Gue dengan PD-nya jalan menyusuri jalanan macam Boi dan dapat hadiah tatapan aneh dari orang-orang! Bisa di tebaklah kenapa, ya karena gue the only one yang make jas hujan disitu. Iyya serius dari berjuta-juta kendaraan di jalanan cuma gue doang satu-satunya yang pakai jas hujan. 😱😰😭

'bodo..Bodo.. liat aja entar kalian juga pada pake entu jas hujan atau ngungsi kebawah jembatan buat neduh' ucap gue dalam hati menguatkan diri. Yaudahkan gue jalan sampai setengah jalan lagi menuju rumah, tapi hujan yang gue tunggu kagak datang-datang. Gue tungguin aja sambil berharap hujan buruan datang. Di setiap lampu merah gue berhenti, orang-orang pada merhatiin gue. Macam gue Alien yang baru keluar dari UVO, gue sok cool aja sambil nutup kaca helm gue biar mukanya nggak keliatan jelas.

'ini bukan jas ujan woy, ini tuh lagi model di korea. Dasar norak!! Nggak pernah ngliat film korea apa?? Makannya jangan nonton sinetron anak khitanan atau tukang bubur naik ojek mulu' Dalam hati gue menjawab tatapan mata aneh mereka, berharap mereka punya telepati dan bisa mendengar pembelaan diri gue.

Dan akhirnya gue sampai rumah dengan selamat itu hujan kagak nongol-nongol. Sedih banget kan ya 😂😂 sampe depan pintu empok gue yang keheranan karena ngliat gue pakai jas hujan langsung menanyakan pertanyaan yang ditanyakan oleh orang-orang dijalan tadi.

"emang ujan yan?"
"nggak.." jawab gue cuek sambil nglepas jas hujan gue.
"lah terus???"
"pengen make ajah, lagi model katanya di korea pake jas hujan kayak gini" jawab gue langsung ngloyor ke kamar.

Dan the end deh, apa yang bisa diambil dari kisah tersebut sodara-sodara?? Ya benar tidak ada sama sekali 😂😂 jadi tulisan ini sesungguhnya tidak berfaedah. Jadi maafkan jika dirimu terjebak hingga kalimat terakhir yang tiada manfaat dan banyak mudhorotnya. Salam love, piss and gaul. ❤✌😎

Post a Comment

5Comments

  1. 😂😂😂 Aku ketawa geli mulai dari tagline gambar sampe akhir hayat, eh, akhir kalimat, "Salam love, piss, and gaul", Yan. Asli, bukan hoax! 😂😂😂

    ReplyDelete
  2. hahahahahahaahahahahahahahahahahahahahhaahhaahahha, polisi lihat nggak mas?

    ReplyDelete
Post a Comment