Welcome to The ODOP Batch 4

Waww nggak terasa sudah hari Ahad lagi, sejak seminggu lalu gue sibuk. Beneran sibuk banget, mulai dari di kantor yang setiap hari boss yang selalu datang dan selalu ceramah nghabisin waktu, energi dan bikin keki. Belum lagi hampir setiap malam gue harus bergadang karena penasaran dengan kelanjutan Once Upon A Time, film series luar negri yang gue ikutin dan addicted banget. Sampai empat season sekaligus gue lahap dalam dua bulan terakhir. Belum pula persiapan pembukaan ODOP Batch 4, sebuah komunitas yang kepenulisan yang membuat gue mampu berdiri tegar(terima kasih cinta). Awalnya gue pengen daftar sebagai peserta di ODOP 4 ini, karena selama gue vakum beberapa bulan terakhir gue ketinggalan materi banyak banget. Sebut saja kelas fiksi dan non fiksi (belum lagi Reading Challenge) yang berjalan di saat gue vakum dari ODOP karena sibuk nggarap skripsi. Setiap hari gue mupeng liat kawan-kawan seperjuangan post tentang tangtangan kedua kelas tersebut. Namun apalah daya gue?? Ada hal yang mesti gue selesaikan dengan segera dan kewajiban gue sebagai mahasiswa tingkat akhir kalau gak mau di DO hahaha.

Dan gue malah gak nyangka banget dipilih sama ketua ODOP buat jadi salah satu Penanggung Jawab di batch 4 ini. Kaget dan i felt not ready yet, kenapa?? Apalah gue gitu? Cuma penulis diary akut yang numpang nulis bareng di Komunitas One day One Post ini, dan gue gak punya kemampuan menulis yang mumpuni. So kenapa harus gue??? Thats a big question in my mind! Tapi ambil positifnya aja, jadi gue nggak harus ngrubah nomer telepon, buat nama samaran (yang kepikir nama mawar), buat blog baru hanya untuk ikut ODOP batch 4 ini. Alias menyusup hahahaha.

Tugas pertama untuk para calon ODOP-ers batch 4 ini adalah menulis tentang Persepsi dan harapan tentang ODOP. Dan gue ngbaca semua tulisan mereka, rasanya seperti dejavu. Gue ngliat diri gue yang dulu saat pertama kali masuk di grup kepenulisan ini, ada harapan besar untuk menemukan teman-teman satu perjuanagn yang saling asih serta asuh dalam dunia menulis ini.

Ada mimpi besar untuk berkembang menjadi penulis yang di idamkan semua orang. Dengan membagikan hasil pemikiran atau sedikit pengetahuan. I found my self on them, semoga gue bisa menjaga amanah sebagai PJ di ODOP batch 4 ini dan memenuhi segala harapan mereka tentang ODOP seperti yang mereka harapkan. Big Thanks terutama untuk Bang Syaiha yang telah memboyong gue serta di komunitasnya. Dan Tim Panitia ODOP yang rela menyisakan waktu serta pikirannya untuk membesarkan Komunitas ini walau tanpa dibayar. Kalian luar biasa semoga apa yang kita lakukan selama ini menjadi ladang ibadah kita kelak di mata Allah SWT.

Mari kita saling berpegang tangan dan merangkul para calon penulis yang butuh dukungan serta sokongan dari kita.  Dan untuk Peserta One Day One Post Batch 4, selamat datang mari kita berkarya dan istiqomah bersama. Karena di ODOP kita sama tiada junior ataupun senior, kita saling mengisi agar mejadi utuh.

Comments

  1. Typo mas ian ... paling atas kirain beneran odop batch 5, hhaa

    Wuaaahhh... dapet suntikan semangat baru nih... teman seperjuangan. Welcome home odop batch 4 😃😃

    ReplyDelete
  2. Saking menggebu-gebu dan semangatnya mas Ian, typo segabreng mah lewaatt... Biarkan typo bertebaran, yang penting tetap cinta ODOP. Yeeaaaa :)

    ReplyDelete
  3. Huaaahhh...


    Mantap! Semangatt. Dan, welkam utk odop 4. Hidup odopers!\m/

    ReplyDelete
  4. Keren, semoga makin banyak yang ikuan ODOP ya, Mas..

    ReplyDelete
  5. Iya, terimakasih banyak tlh mengundang sy d ODOP batch 4, 😀😀

    ReplyDelete
  6. Saatnya berjuang agar istiqomah nulis!

    ReplyDelete
  7. semangatnya berasa banget, Mas Ian!

    Baca ini ajah udah berasa dejavu; iyya yaahh kita pernah jadi newbi di rumah kita sekarang, theen tetep jadi newbi sih karena ilmu yang berasa gak cukup2 buat bisa nulis bagus😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyya mbak, harus selalu jadi gelas kosong biar gak tumpah #lohh

      Delete

Post a Comment