Accepting 0r Changing

MS Wijaya
0

Dalam hidup ini gue masih bingung sama dua sikap yang harus gue ambil. Yaitu “MENERIMA atau MERUBAH”
Gue ambil contoh sama tentang gaya jalan gue, yang kata orang kayak cewek (sebenernya iya sih bener). Atau kalo kasarnya (yang sangat menyakitkan gue) orang bilang jalan gue “ngondek”. Sumpah demi Allah gue nggak pernah mau apal agi berniat buat jalan disengajain kayak begini. Tapi apa boleh buat gue nggak bisa nolak, karna emang dari dulu gue udah kayak gini. Dulu gue selalu bertanya-tanya kenapa sih orang-orang or temen-temen gue sering ngejekini gue “BANCI” “BENCONG” bahkan “JABLAY”!!!! Padahal gue nggak tau apa-apa karena gue gak tau jalan gue ini ngondek.
Dan setelah gue tau ternyata gaya jalan gue emang dipermasalahkan sama masyarakat umum. Sehingga terbit sebuah citra yang jelek terhadap gue, yang seakan ada kalimat “PANGGIL GUE BENCONG” nempel di pantat,pungung dan jidat gue. Sehingga mereka selalu menyimpulkan seperti itu.
Dulu sebelum salah satu temen gue (sebenrnya gue nggak tau dia bisa gue sebut temen atau nggak coz dia bilangnya nyakitin banget) bilang kalau jalan gue kayak banci, gue masih enjoy-enjoy aja soalnya dalam keluarga besar gue, mereka nggak pernah merasa terganggu atau semacamnya. Dan oarng yang manggil gue banci juga nggak pernah ngasih tau gue, intinya mereaka yang ngatain gue itu puas buat ngrendahin salah satu manusia di bumu ini selain dirinya sendiri.
Setelah mengetahui itu semua tentunya gue mencoba,mencoba DAN TERUS MENCOBA BUAT MERUBAH. Tanpa mereka suruh gue pasti keep trying to changing. Karna gue nggak mau orang-oarng ngejekin gue lagi, gue gak mau setiap gue jalan gue nundukin kepala gue karna takut pandangan jijik dan hina dari mereka.
“gue capek diketawain, gue capek dihina”

Setiap hari gue merhatiin gimana caranya cowok normal jalan, trus setiap jalan gue praktekin, bertahun-tahun gue lakuin ternyata tetep aja gak ada efek, mungkin sudah mendarah daging kali yaaa…
GUE CAPEK…. Mereka yang nyuruh gue berubah seenaknya banget, dikiranya gue nggak pernah mencoba buat berubah apa?? Mereka itu bisanya cuman nyuruh dan Cuma ngomong doang.. coba dia yang jadi gue, gimana rasanya dipandang hina,gimana perasaan gue yang perih nahan nangis karna kegagalan gue. Gue capek membuat perubahan yang hasilnya nihil…
Hingga suatu saat gue nemuin sebuah konsep yaitu “ACCEPTING” dari lagunya mother monsters “LADY GAGA” yang berjudul “I WAS BORN THIS WAY” dan dari drama musical “GLEE”
Dari situ gue mulai berpikir kenapa nggak gue mulai nerima siapa gue? Nerima keadaan gue yang seperti ini. Dan emang I WAS BORN THIS WAY toh selama ini gue nggak pernah merugikan oranglain ataupun membahayakan orang lain dengan gaya berjalan gue ini. Emang harusnya gue berhenti mencari, atau merubah karna setiap manusia itu diciptakan dengan istimewa dan berbeda. Karna keistimewaan atau perbedaan itulah yang membuat dunia lebih berwarna. Bukan berarti gue nggak mau berubah. Berubah itu pilihan, mungkin bisa dibilang gue udah menyerah. Gue udah sering mencoba, tapi gue slalu gagal. Jadi gue akan mulai dengan menerima gue apa adanya. Just BE MY SELF. So CHANGING DAN ACCEPTING ITU TERGANTUNG KEADAAN DAN PILIHAN…. SOOOOO WHAt U’r CHOICE???

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)