SEKEDAR Berpikir Kritis (Politik Pecah-Belah)

Hello Semuannya udah lama nih nggak nulis disini.


Post kali ini saya cuman mau sedikit membahas pelajaran yang kemarin dijejelin sama dosen favorit gw walupun dia killer, gimana nggak gw bilang killer saban semester ketemu dia selalu dikasih nilai C sama dia hahaha. Pelajaran kemaren tentang Sejarah perjuangan Negara INDONESIA kita tercinta, bagaimana para pemuda membangkitkan negara ini melalui peran perdanaya yang dikenal dengan Budi Utomo itu loh. 

Tapi gw bukan mau Membahas Budi Utomo, tapi membahas taktik belanda dulu waktu menjajah Negara kita ini. Yaitu dengan cara "POLITIK PECAH BELAH" nah ini dia sebuah taktik yang dibuat belanda untuk menguasai negara kita, dan itu berhasil sehingga negara kita terjajah sampai 350 tahun lamanya. bayangkan selama itu kita dijajah. Ibaratnya selama 350 tahun itu kita di BULLY, kalo nggak selama beratus tahun kita di php-in, Aduh gimana rasanya itu hahaha..

Oke balik maning neng topik kita, sebenernya politik pecah belah itu apa sih?? secara singkatnya sama aja kayak istilah "ADU DOMBA" itu loh yang dinyanyiin Bang Haji Roma :D kalau kata Mbah Wikipedia "Politik pecah belah atau politik adu domba adalah kombinasi strategi politik, militer, dan ekonomi yang bertujuan mendapatkan dan menjaga kekuasaan dengan cara memecah kelompok besar menjadi kelompok-kelompok kecil yang lebih mudah ditaklukan. Dalam konteks lain, politik pecah belah juga berarti mencegah kelompok-kelompok kecil untuk bersatu menjadi sebuah kelompok besar yang lebih kuat" 

Kalo jaman dulu kerajaan-kerajaan saling diadu domba hingga bermusuhan, sampai satu kerajaan-pun di adu domba antara Kakak dan Adik diadu domba sehingga terjadi perpecahan yang membuat semula kokoh karena bersatu, menjadi hancur karena berpisah. Itulah tujuan dari politik Pecah-Belah ini. mereka mencari yang mana bisa mereka manfaatkan, sedangkan yang melawan dihancurkan.

Dan sampai saat ini Politik Adu Domba ini masih terjadi di negara kita ini, ngrasa gak sih?? Kerasa banget loh contoh kecilnya sering terjadi tawuran antar sekolah, tawuran antar kelas senior dan junior padahal satu sekolah. Itu kan menandakan ada yang nggak suka kalau pemuda kita bersatu, pemuda kita damai sesama pemuda. Mereka takut bangkit-nya para pemuda Indonesia seperti yang terjadi dahulu kala saat Pembentukan Budi Utomo. Mereka Takut para pemuda indonesia Melaksanakan "SUMPAH PEMUDA" yang telah di ikrarkan para pemuda Indonesia tanggal 28 Oktober 86 tahun silam. Karena apa?? jika pemuda Indonesia telah bersatu dunia akan guncang, guncang-seguncang-guncangnya. masih ingatkan quotes Presiden Soekarno kita yang satu ini yang berbunyi "BERIKAN AKU 10 PEMUDA MAKA AKAN KU GUNCANG DUNIA" BEUHH LANGSUNG MERINDING GW. 10 aja udah bisa guncang dunia, Bayangin gimana kalo semua pemuda Indonesia bersatu???? Kiamat sidah dunia ini. 

Perpecahan sering terjadi diantara kita ini, dari masalah sepele, saling mengejek antar pelajar, antar sekolah, antar tim sepak bola antar suku, antar pilihan presiden hingga yang paling sering terjadi dan selalu menimbulkan korban yang banyak yaitu antar agama. Masih ingatkan tragedi Poso yang lalu, itu adalah tragedi paling berdarah anatar agama yang pernah terjadi. Diluar negeri kita bisa lihat antara Palestina dan Israel yang tak kunjung surut. Pada dasarnya semua agama mengajarkan pada kebaikan, saya yakin itu. Kalau tidak mengajarkan kebaikan bukan agama. Karena agama adalah sebuah jiwa dari seorang manusia yang menginginkan kedamaian. Dimana ia mencari kedamaian secara spiritual. AGAMA ITU DAMAI.

Agama itu sebuah tempat yang menyejukkan hati. Tempat dimana kita memasrahkan diri pada Tuhan yang maha kuasa. Kembali pada bahasan kita "Politik Pecah Belah" jadi kita belum terbebas dari penjajah yang tidak menginkan negara kita bangkit, para pemuda kita bangkit dan bersatu. kita masih di rongrong oleh mereka yang ingin mengeruk hasil bumi dan sumber daya kita dengan memperkecil kesempatan kita para pribumi untuk menguasaiKITA HARUS BERSATU!!! KITA HARUS MAJU!!! TUNJUKKAN PADA DUNIA, INDONESIA ADALAH NEGARA KESATUAN. BUKAN NEGARA YANG MUDAH TERPECAH. MARI KITA BERSAMA MEMBANGUN BANGSA. MARI MEMBANGUN NEGARA INDONESIA!!! MERDEKA!!! MERDEKA!!!!!!!

apa yang menjadi hak kita. Negara kita ini negara heterogen banyak suku-suku yang berbeda, jadi sewajarnya kita mentolerir perbedaan. Antar kepala pun berbeda, tapi bagaimana kita menyatukan perbedaan itu menjadi sebuah kekuatan yang dapat merubah semuanya menjadi baik dan berguna. Ini semua tentang kesatuan yang harus terjalin antar kita pemuda Indonesia.Sekali Lagi MERDEKAAAA!!!!!!

Comments