Baper (Bawa Perasaan)

Entah sejak kapan kata "Baper" itu muncul dipermukaan ranah kosakata Indonesia.

Setau gue itu Baper adalah makanan manis, kan ada iklannya Baper tanggo brapa lapis??? RATUSAN!!!

Atau Baper itu adalah yang didepan mobil tuh....
Atau yang buat pengharum lemari itu lohh..
Atau kalo lagi puasa udah pasti kita baper banget kan? Atau sejenis tas yang biasa buat kita pergi keluar kota/negeri itu kah???

Tapi ternyata gue salah. Kalo kata anak salah gaul jaman neng kene (kalau jamanku lebih enak toh!!) Baper adalah singkatan dari kalimat "Bawa Perasaan" atau kata mudahnya sensitif.

Nah tadi pas gue stalking mantan eehhh (ketawan), gue ngliat ada meme kayak ginih ""
Terus gue mikir owh iyaa yah gue baru sadar. Dan bener juga kata-katanya.

Jadi giniloh kita menganalogikannya, Kita salah ke orang, entah lu salah kate atau salah perbuatan ataupun apalagi salahkuuu?? Nah si orang ini kesel + ngambek-ngambek manja gituh, bukannya kita minta maaf tapi kita malah ngatain dia! (Ngatain "jiah baper lu")

Jadi menurut meme itu, sejak ada kata Baper kata maaf itu tersingkirkan" seakan-akan kata maaf itu berganti menjadi kata baper. Dan maknanya-pun malah berganti yang harusnya penyesalan malah penghinaan.
Sebenernya gue juga nggak terlalu ngerti tentang arti kata Baper itu, soalnya yah begitulah itu kan hanya istilah jaman sekarang yang memang berkembang dikalangan anak muda. Sama aja kayak bahasa gaul lainnya. So gimana meenurut kalian?? Masih ada yang baper hari gini??

#ODOP #HariKetiga

Comments