Catatan Kecil (Komunitas Hebat)

MS Wijaya
0
Akhir-akhir ini aku sering berkumpul dengan orang-orang hebat, kadang aku jadi malu karena aku jauh tertinggal dibelakang mereka.

Di awali dengan masuk-nya aku ke dalam grup kepenulisan KBM (Komunitas Bisa Menulis) yang aku juga baru tahu ternyata pemiliknya mbak Asma Nadia & Isa Alamsyah. Awalnya aku terdampar disana aku iseng bertanya distatus Divapress tentang grup kepenulisan dan ada yang menjawab & menyarankan untuk gabung di KBM. Segeralah aku mengetikkan kata KBM di box search facebook dan langsung menekantombil gabung. Ternyata beruntung sang admin mengizinkan aku bergabung (menurut status admin yang pernah ditulis admin, mereka sangat selektif untuk menerima anggota). Jadilah aku tergabung disana, sempat 3 kali posting beberapa puisi disana tapi mungkin karena banyak anggota yang posting juga setiap harinya jadilah postinganku tenggelam diantara postingan lainnya.

Sebenarnya niatku bergabung adalah agar ku bisa sharing bersama tentang hobi menulis ini. Dan aku berencana menyelesaikan novel pertamaku yang terbengkalai sejak tahun lalu hingga berdebu di salah satu folder laptopku.

Pasti rasanya senang sekali bergabung dengan orang-orang yang sama-sama tertarik dengan dunia tulis menulis, saling mengisi & saling menyemangati.
Lalu ada satu postingan Bang Syaiha yang membuatku tertarik tentang program ODOP(One Day One Post) di wall KBM. Yaitu program yang setiap anggotanya diwajibkan menulis 6 kalimat setiap harinya (kecuali weekend). Maka aku japri-lah Bang Syaiha untuk meminta bergabung di Program ODOP.

Dan sampai saat ini aku masih bisa mengikuti program ODOP. Beruntung sekali aku disana, banyak berbagi ilmu dan keluarga baru.

Lalu dari ODOP berlanjut ke GEMAR (Gerakan Menutup Aurat) yang di share Mbak Intan(member ODOP) yang mana acara itu khusus-nya untuk akhwat. Gemar bukan salah satu komunitas tapi salah satu program komunitas @pedulijilbab @komunitasACIMedia kalau tidak salah berarti benar. Dan didukung komunitas muslim lainnya. Setelah bergabung dalam kepanitian yang didukung komusitas-komunitas yang hebat bahkan aku terkejut ternyata ada komunitas seperti itu.. Seperti OJOZ (One Day One Juz) yang mewajibkan setiap anggotanya membaca Al-Qur'an 1 juz setiap harinya (Dan aku baru tau ternyata ODOP adalah adaptasi dari ODOJ ini) lalu ada KUTUB (Komunitas Tahajud Berantai) yang mewajibkan setiap anggotanya untuk shalat tahajud, Subhanallah rasanya itu sangat amazing bisa kenal dan bertemu dengan mereka yang sangat care dengan kegiatan keagamaan ditengah masyarakat terutama kota Jakarta ini. 

Dan saya gak bisa gambarin dengan kata-kata lagi pokoknya salut untuk mereka.
Beruntung aku bisa kenal dan bergabung dengan mereka.

Tapi aku jadi merasa minder ada ditengah mereka, karena bacaan Al-Quran aku masih amburadul dan ilmu agama saya masih cetek jadi kalau mereka ngomong istilah arab yang agak asing, dikuping rasanya gatel + ada tanda tanya besar dikepalaku. Pengen rasanya nanya itu apasih?? Yang kalian omongin itu lohh...

Tapi malu hehehe *gubrakk..

Semoga seperti berteman dengan tukang minyak wangi maka kita aku akan tertular wanginya :) great job buat teman-teman komunitas islami diluar sana. Semoga kapan-kapan bisa ikut gabung sama kalian. Dan saya selalu yakin, di dunia ini nggak ada yang namanya kebetulan, jadi saya akan memanfaatkan semua yang terjadi hari ini esok dan nanti.

#ODOP #FebruariMembaca

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)