3 Tips Ampuh biar nggak ngdrop

MS Wijaya
0
  

Akhir-akhir ini sering banget ngrasa lelah, lemes, lesu dan lebay. Upss yang terakhir udah dari dulu deh wkwkwk. Nah 3L itu adalah tanda-tanda kalau badan kita mau drop.

Ini cius loh. Jadi kalau udah yang namanya ngrasa lelah, lemas dan lesu itu bawaanya sensi dan dont have spirit gitu. Udah gitu rasanya pengennya bebaring aja dikasur. Walaupun kasur gw kemarin abis raib disumbangkan ke tetangga. Oke abaikan yang itu.

Udah gitu cuaca dan udara yang kayaknya membawa banyak vairus-vairus cinta dan kubutuh dokter cinta :p aduhhh oke fokus. Yupp makanya banyak banget beberapa orang yang ngdrop jadinya entah kena DBD ataupun tipes.

Mungkin diakibatkan pola makannya nggak teratur juga kali yahh. Alhamdulillah sampai hari ini masih diberi sehat walaupun kena 3L tersebut. Jadi gue punya tips yang semoga aja bisa ngaruh ke lu semua yang baca postingan gue ini.








1.       1. Makan, makanan yang ENAK!
Yupp serius, ini cara ampuh banget buat gue, saat udah ngrasa 3L. Gue buru-buru mikir. Makan apa ya yang enak? Atau mikir sesuatu yang gue pengenin buat gue makan. Karena ada pepatah mengatakan “Dari perut, naik ke hati” yang penting perut happy dan puas pasti membuat perasaan jadi bahagia. Dan mood kita jadi nembah lagi :D



      2. Lets do crazy thing
Cara pertama nggak juga ampuh?? Hem aku punya cara kedua, yaitu melakukan sesuatu yang gila. Entah apapun itu yang memacu adrenalin kita. Atau Karauke bareng temen-temen bisa jadi salah satu pilihan yang mudah. Kita bisa ekspress your feeling dengan nyayian. Ataupun bisa teriak-teriak nyanyi bareng dengan lagu kesayangan. Kalo gue sih lebnih suka karokean sendiri dikamar, selain biayanya lebih murah(Cuma modal download video karoeke di Utube) dan gak perlu keluar rumah. Yahh paling diomelin emak dan tetangga.


       3. Vitamin and take A rest
Waduh cara pertama dan kedua nggak ampuh ya. Yasudahlah lu harus terima kalau tubuh lu itu bukan robot. Dan sebelum lebih parah itu. Mending weekend ini istirahat dirumah dan minum vitamin, kalau yang biasanya sehari minum satu bisa minum dua. Karenma lelah itu alarm alami tubuh kita saat capek. Jadi jangan terlalu diporsirlah tubuh dan pikiran ini buat melakukan hal yang berat-berat, sedangkan kapasitas nggak memadai.



Karena bagaimanapun kesehatan itu hal yang sangat mahal. Saat sakit kita makan seenak apapun rasanya juga hambar. So jaga kesehatan kita dari sekarang yaa..

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)