Otak Wanita Sepertiga otak Pria







Perbedaan isinya
Waww nggak kerasa banget udah hari jumat aja, dan dihitung-hitung tu wa Bangka *uppss ternyata gue udah ngutang empat postingan. Omaigat that’s was so horrible, satu lagi gue ngutang bisa ditunjukkin pintu keluar sama bang Syaiha.  Oke harus semangat bayar utang nih ceritanya, cause im not ready yet buat keluar dari grup ini. Hari ini, jumat tanggal delapan April 2015, mata kuliahnya dua-duanya gue suka banget.

Selain karena dosennya baik-baik dan pelajarannya jempol banget, yaitu “Rekayasa Perangkat Lunak & Manajemen Proyek” nah di Manajemen proyek ini kita kayak diarahin gimana sih diperusahaan itu bentuk proyek-proyeknya dan apa yang dibutuhkan perusahaan itu. yahh semacam bisnis gitu. Gak tau kenapa akhir-akhir ini jadi seneng sama pelajaran yang berbau bisnis ini mungkin karena terpengaruh boss baru gue yahh..

Tapi hari ini gue nggak mau menjelaskan tentang pelajaran “Manajemen Proyek” ini, gue mau membahas intermezo dari dosennya. Yaitu tentang perbedaan Laki-laki dan perempuan. Yang niscaya bagi kamu yang setelah membaca ini akan mendepat pencerahan tentang hubungan kalian dengan pasangan. Terutama kalau kalian yang sering berantem.


Menurut penelitian otak wanita itu lebih kecil dibandingkan otak Laki-laki.  Katanya sih sepertiganya dari otak laki-laki. Upss jangan marah loh ya, itu menurut penelitian dari luar negri soalnya. Makannya banyak-kan perempuan yang gampang banget dibohongin sama laki-laki. Buktinya menurut Mitha Mamamia dari sebuah lagunya yang berjudul “Aku Punya hati” berkata “Kamu berbohong aku-pun percaya” nah benerkan. Itu pengakuan seorang perempuan, padahal udah tau dibohongin tapi masih tetap aja percaya.

Tapi walaupun begitu, otaknya yang sepertiga itu selalu dipake sebagai buktinya yaitu makannya kaum ibu ini cerewetnya minta ampun. Kalau mau di ibaratkan, laki-laki sehari  punya jatah ngomong 5000 kata dan perempuan itu punya 7000 kata jatah yang harus dihabiskan. 

Nah bagi kaum bapak kan seharian kerja diluar jatah 5000 katanya sudah habis, jadi kalau sampai dirumah Cuma bisa manggut-manggut atau bilang yes or no. sedangkan kaum ibu masih punya dua ribu kata lagi stok yang belum dipakai, jadilah dia suka ngomel-ngomel ke suaminya “lu kenapa sih kalo dirumah diem aja, giliran sama orang lain aja ngomongnya banyak bla..blaa..blaa..blaa..blaa dan seterusnya” sang suami yang jatah katanya udah abis ya paling Cuma manggut-manggut dan say yes or no ya khan?? Wong wis abis kok yo.

Buat laki-laki Makannya jangan heran kalau pasangan kamu itu cerewet banget, ya karena itu kapasitas penyimpanan katanya banyak.  Harus dihabiskan karena kalau nggak habis bisa basi hehehe.

Perbedaan selanjutnya, yaitu dari cara mereka memandang masalah. Kalau laki-laki itu simple, kalau ada masalah yaudah dia lebih focus ke solusinya. Sedangkan kalau perempuan lebih suka dipikir-pikir dulu kok bisa ya kejadian kayak gitu? Dipikir pake otak kanan-kiri terus dimasukkin kehati. Ambil contohnya “Duit di dompet tinggal sedikit” 

Laki-laki langsung mikir ya namanya duit gak ada atau tinggal dikit, yaudah dia nyari. Entah dia minjem atau kerja. Tapi kalau perempuan pasti mulai deh ngitung-ngitung belanjaannya dari awal bulan. Terus nyesel karena beli barang diskon yang sebenernya nggak dibutuhin banget sama dia. Jadi dia solusinya mulai deh ngirit-ngirit buat kebutuhannya. 

Nah sebenernya kalau ada perempuan yang lagi curhat sama kamu itu sebenarnya cuma mau minta didengerin bukan mau minta solusi. jangan malah dikasih nasehat ini itu karena dia hanya ingin didengar

Contoh lagi, misalkan nih coba lu bilang aja gini ke temen perempuan lu “Dih, baju lu nggak maching banget sama celana-nya” nah itu ucapan kita yang dalam hitungan detik itu akan bertahan sampai seminggu atau lebih dibenak dia. Kalau  laki-laki mah boro-boro didengerin, orang dikasih tau berkali-kali aja tetep aja dilakuin lagi besoknya. Sama aja misalkan nih, cewek lu BBM tapi cuma lu read doang, pasti dia mulai kesel. Terus ngping berkali-kali beruntung ngpink maksimal tiga kali dalam satu waktu, coba lu bayangn kalau boleh seratus dijamian hp-lu tamat. Soalnaya cewek lu pasti udah mikir yang macem-macem jangan-jangan-jangan aja yang ada diotaknya.

Nah udah paham-kan sekarang gimana sifat dasar laki-laki dan perempuan itu gimana? Mulai sekarang harap dimaklumi sifat=sifat dasar mereka biar hubungan kita dengan pasangan bisa langgeng sampai kakek-nenek nanti.

#SetiapHariMenulis #OnedayOnepost

Comments

  1. wkwkwkwk. cuma bisa ketawa. mungkin membenarkan

    ReplyDelete
  2. Gimana dong sama tokoh utama the x-files . agent scully Dan agent mulder.Scully perempuan tapi lebih berpikir logis diantara Milder yg cowok

    ReplyDelete

Post a Comment