Catatan Kecil (Me and My broken heart - Ohana)

MS Wijaya
0


Pertama kali baca supernova, beberapa tahun yang lalu. Dna bukunya yang pertma gue baca adalah “PARTIKEL” dan gue langsung jatuh cinta sama tokoh utamanya si “ZARAH AMALA”. Kenapa? Dan baru gue tahu jawabannya belakangan ini. Ternyata antara gue dan Zarah seperti punya kesamaan walaupun nggak plek-ketuplek kalo dalam bahasa eropanya-mah. Tapi saat baca kembali Partikel ini, gue ngrasa seperti sedang berkaca.

Honestly gue pengen kabur sejauh mungkin, dari yang namanya rumah. Terlebih lagi setelah perceraian orang-tua gue. Entah kenapa gue jadi benci sama yang namanya keluarga, i just felt dont have my family anymore. Sebisa mungkin gue menjauh dari lingkungan keluarga gue. Yang tadinya gue ngontrak bareng kedua kakak gue, gue langsung pengen menjauh dari mereka.

Pulang kampung-pun gue setahun sekali, itu pun hanya momen saat lebaran doang. Selebihnya nggak. I’m broke! I did. Mencari apa sih sebenarnya arti rumah itu?? Apa sih yang disebut keluarga itu??

Stitch whisper on my ear “Ohana means family, family means nobody gets left behind or forgotten” tapi gue belum mengerti betul apa sih maksudnya itu. So i just wondering and right now i realize.

Keluarga adalah diman sekumpulan manusia yang saling menghargai, saling menyayangi dan menerima kekurangan-kekurangan yang ada pada setiap individunya.  Keluarga artinya tidak ada yang boleh ditinggalkan atau meninggalkan.

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)