Fungsi Mode Terbang(Airplane Mode) Yang harus kamu tahu

Sekarang orang-orang itu pasti punya yang namanya smartphone, terlebih lagi orang-orang yang berada di perkotaan atau yang memang mempunyai kebutuhan khusus dalam hal tekhnologi baik untuk keperluan pribadi sampai ke bisnis. Bahkan barang satu ini harganya sudah semakin terjangkau, tergantung spesifikasi apa yang dibutuhkan penggunanya. Dengan budget tiga ratus ribu-pun sudah bisa kita dapatkan smartphone ini.

Sepeti ini
Atau seperti yang ini
Nah coba perhatikan di layar handphone kita dibagian atas saat kita menggesernya ke bawah pasti selalu tombol 'Airplane Mode' (Biasanya gambarnya pesawat)atau saat kita menekan agak lama pada tombol Start pasti akan ada pilihan ini.

ternyata 'Airplane Mode' ini bukan berfungsi bagi orang-orang yang suka naik kapal terbang aja loh. penasarankan fungsi nya apa aja sih, yuk simak beberapa fungsi mode terbang ini.



1. Menghemat baterai
Untuk kalian yang suka banget dengerin mp3 atau foto-foto saat bepergian ini dia nih biar kalian bisa puas berfoto ria tanpa takut baterainya cepat habis. Nggak mau-kan kehilangan momen berharga karena baterainya habis, makanya coba deh aktifin mode ini untuk lebih menghemat baterai kita. Tapi sayangnya kita nggak bisa nerima chat atau panggilan dari siapapun.


2. Mengisi Baterai lebih cepat
Yang suka bepergian juga nih, takut baterainya nggak terisi penuh karena waktu yang mepet sama jadwal keberangkatan, ngggak perlu khawatir lagi aktififkan mode ini dan baterai smartphone kamu pasti dua kali lebih cepat terisinya.



3. Memperkuat Sinyal
Sering bepergian lalu tiba-tiba sinyal yang diterima jadi hilang? nah coba aktifkan mode terbang ini seenggaknya sekitar tiga menitan lalu off-kan kembali. Taaraaaa sinyal akan jadi lebih bagus senggaknya ada dari pada kosong(kayak hati kami upsss..). Dengan mengaktifkan mode terbang ini kita seperti me-refresh kembali sinyal yang ada atau lebih menyesuaikan dengan tempat baru. 


4. Menghindari gangguan
Lagi galau atau sedang gak mau diganggu? pakai aja mode ini dijamin nggak akan ada yang bisa nghubungin kita. Atau kalau kita sedang nyetir dan takut terganggu kalau ada bunyi-bunyian dari notifikasi smarthphone kita. perjalanan jadi lebih tenang dan aman kan.












Comments

  1. Wah baru tahu fungsinya sebanyak ITU. Biasanya Ku matikan klo ada Petir saja

    ReplyDelete
  2. Wah baru tahu fungsinya sebanyak ITU. Biasanya Ku matikan klo ada Petir saja

    ReplyDelete

Post a Comment