Movies Reviews - Single





Film terbaru Raditya Dika yakni Single yang udah rilis beberapa bulan yang lalu berhasil menembus 1,1 Juta penonton ini emang jangan sampai dilewatin gitu aja. Sebenernya sih gue pribadi kurang suka sama- film-filmnya Radit. Seperti sebelum-sebeleumnnya gue ngrasa terkesan garing dan aneh, bukunya juga yang kambing jantan, buku pertamanya dia yang berasal dari blog pribadinya dia nggak membuat gue ketawa sama sekali waktu itu. Padahal katanya lucu, entahlah mungkin sense humor gue sama orang lain agak beda. Jadi nggak dapet feelnya.

Tapi di film Single ini gue Apresiasiin banget sama bang Raditya Dika, kenapa gue nyebutnya bang? Soalnya kita satu klan. Iyya satu klan, yaitu klan pria-pria bertubuh pendek tapi kece.

Di awal main film, kita disuguhin lagu horror yang lebih horror dari lagu lingsir wengi yang katanya bisa manggil kuntil anak. Gimana nggak Horror Bang Raditya Dika nyanyiin lagunya Geisha yang Sementara Sendiri (Memang OST Film Single), yang harusnya lagunya kece badai jadi horror karena di nyanyikan Bang Radit.

Filmnya berkisah tentang seorang jomblo akut bernama Ebi(Raditya Dika) yang sedang berusaha mencari cinta. Sayangnya si Ebi ini paling susah kalau ngomong sama cewek, ya jadilah hal-hal konyol terjadi. Terlebih lagi karena ngikutin omongan sesat dari dua sahabat Kosnya yang error pula macam si Wawan (Pandji Pragiwaksono) yang sok tahu, dan Victor (Babe Cabita) yang pesimistis, jadilah makin jauh dia sama cewek.

Suatu hari ada gadis cantik mahasiswi kedokteran yang baru pindah ke kosan Ebi bernama Angel dan jatuh hatilah si Ebi dengan paras manisnya. Kejadian-kejadian konyol mulai terjadi khas film Raditya Dika lainnya, bukan hanya soal bagaimana Ebi mendapatkan si Angel. Tapi disini ada tentang persahabatan dan persaudaraan bahwa dilangkahi adik sendiri untuk menikah itu its oke, thats not big deal. Tantangan Radiy buat dapetin Angel bertambah karena ada teman dari kecilnya Angel yang memang diam-diam suka sama si Angel ini, terjadilah aksi saling pamer kekuatan(yang bagian dilangkahin sama adiknya, kok ini gue banget yah?? Ahahaha)

Kesimpulannya ini film layak tonton dan cocok buat ngrefresh otak yang penat. Ada Aksi babeh Cabita yang kocak dan bagusnya nggak ada adu paha macam film-film lainnya. Karena lucu nggak harus identik dengan yang vulgar kan.

Yang mau nonton silahkan download klik disini yah

#OneDayOnePost

Comments

Post a Comment