Catatan Kecilnya - Thats You

Kalau ditanya siapa sih pahlawan dalam hidup lu??

Aku??

Jadi duta shampo  ahahahaha upss...

Wkwkwk sabar permirsa mohon maaf atas distorsi tv sebelah.

Balik lagi ke pertanyaan diatas, kalau ditanya pas masih kecil. Pasti gw jawab dengan lantang sambil membusungkan dada dan memamerkan gigi ompong, gue jaqab "Ranger Merah"

Tapi kalau gue ditanya pas smp jadi, smp itu pas masih imut dan unyu-unyu dan udah kenal cinta monyet.  Lu coba tanya siapa sih pahlawan dalam hidup lu??

Gue jawabnya pasti para pahlawan yang memperjuangkan negara Indonesia ini. Memerdekakan sehingga kita bebas dari penjajahan, sehingga kita bisa merasakan sampai saat ini(walaupun sebenarnya saat ini kita dijajah lebih kejam, otak kita yang dijajah, dijarah oleh pihak yang ingin menghancurkan Indonesia dari dalam). Jawaban ini efek kesadaran diri karena abis belajar sejarah untuk pertama kalinya, dan entah untuk saat ini kenapa jadi benci sama sejarah Indonesia yang ada di buku paket. Karena sebagian sejarah itu sudah dirubah, demi kepentingan pihak lain.

Tapi coba deh tanya gue pas waktu SMA, saat-saat kesadaran serta kedewasaan muncul dan rasa kepedulian ke orang sekitar sangat besar. Dengan berapi-api gue akan jawab pahlawan dalam hidup gue adalah orang tua gue dan guru-guru yang telah berhasil membentuk gue sampai seperti ini.

Jawaban gue berbeda memang dari tahun ke tahun bukannya guebplin-plan tapi memang pikiran kita terus berkembang dengan seiringnya waktu.

Karena dalam hidup ini kita perlu sosok pahlawan yang akan menjadi panutan. Semakin kita dewasa pahlawan akan terlihat lebih nyata dan benar-benar ada disekitar kita. Mereka memang tak bertopeng dan tanpa perlu kekuatan super untuk menjadi seorang pahlawan. Tapi manfaat yang diberikan mereka benar-benar nyata pada diri kita.

Tapi coba sekarang tanya gue siapa pahlawan dalam hidup gue?

Gue pasti jawab I'm a Hero in my life, jangan tanya kenapa..
Kenapa gue pede banget bilang diri sendiri adalah pahlawan? Bukannya gue egois. Bukannya gue nggak butuh orang lain dalam hidup gue.

Tapi gue sadari betul, gue adalah pahlawan untuk gue sendiri. Karena ini hidup gue dan gue yang kontrol, memegang kendali dalam hidup ini. Semuanya semua keputusan dalam hidup ini gue yang pilih sendiri. Apapun resikonya nanti, gue sendiri yang tanggung.

Gue perlu mengambil langkah yang besar, langkah yang berani untuk setiap apa yang gue jalani.

Dan itu bukanlah hal yang mudah, so lets be proud on your self. Cause the hero is you.  Kalo kata bunda Mariah carey. Ada jiwa pahlawan dalam dirimu

#onedayonepost

Comments

  1. Yeah....akhirnya ditulis juga. Setuju dengan tulisannya.

    Inspired

    ReplyDelete
  2. Yuppyy, masing2 dari kita bertanggung jawab atas diri sendiri.

    Mantap Mas ian.

    ReplyDelete
  3. Ini keren.. Memang keren.. Keren banget.. Banget banget.
    I'm ...(eh.. tar pakai kacamata dulu) 😎 Hero

    ReplyDelete
  4. Keren binggo,

    Ahaha
    Selalu ada bagian yang bisa bikin Ainayya ketawa sendiri,

    Ehm, kaka
    Entar engga lama setelah itu berkembang, 'menjadi pahlawan untuk keluarga kecilku,'
    Ahaha

    Ups,
    Damai, kaka... Damai,

    ReplyDelete
  5. ayuukk bangunin pahlawannya di dalam badan .. hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment