Movie Reviews - About Time



Ngomongin film memang nggak akan ada habisnya, tapi akhir-akhir ini susah banget nyari film bagus dan keren buat ditonton akhir pecan. Sampai gue harus ngoprek-oprek film lama buat dapet tontonan yang nggak mengecewakan. Ketemulah gue sama film About Time(2013), film drama romantis ini berkisah tentang petualangn seorang laki-laki bernama Tim Lake(Domhnall Gleeson) yang ternyata punya kemampuan menjelajah waktu atau biasa disebut time traveler. Uniknya ini adalah menjadi garis keturuan dikeluarganya yang mana setiap anak laki-laki di keluarganya mempunyai kemampuan untuk menjelajah waktu.


Pasti kalian bakal iri sama Father & son ini.
Si Tim Sebelumnya nggak tahu akan kemampuannya itu sebelum dikasih tahu sang ayah. Kemampuannya itu dia manfaatkan dengan sebaik mungkin. Termasuk dalam menemukan jodohnya. Korban pertamanya adalah teman adiknya sendiri, namun kemampuan untuk mengulang ke hari sebelumnya nggak merubah apapun untuk mendapatkan hati sang gadis. Hilanglah kesempatan Tim untuk mendapatkan cinta pertamanya itu. Sadly dia pindah  ke London untuk kuliah disana dan menemukan seorang gadis bernama Mary (Rachel McAdam) yang ia percaya akan menjadi jodohnya lewat pertemuan yang aneh. Yaitu disebuah cafĂ© yang gelap gulita, bahkan pelayannya adalah orang-orang buta. Dan ini baru namanya blind date. Pokoknya di scene ini bikin gue nyengir-nyenir sendiri ngbayanginnya gimana gitu ahahaha.

Dia akhir blind date itu rasa cinta itu mulai tumbuh saat mereka saling bertatap muka dan lewat percakapannya sebelumnya mereka merasakan chemistry jadilah mereka saling bertukar nomer telepon. Saat pulang ke rumah pamannya itu dia melihat si paman sedang bermuram durja karena pentas yang dia buat kacau balau gara-gara pemain-pemainnya lupa dialognya. Si Tim yang baik hati layaknya superman, ngbantuin si pamannya ini dengan kembali ke jam sebelumnya buat ngingetin para pemainnya agar menghapalkan dialognya dengan baik. Dan apa yang diharapkan terwujud, pentasnya sukses bahkan sampai masuk Koran sehingga membuat si paman dapat banyak tawaran. 

Namun ternyata itu berakibat fatal, Pertemuan dengan gadis itu ternyata menjadi nggak pernah ada karena merubah kejadian tersebut. Jadilah Tim kalang kabut buat mencari dimana si gadis pujaanya, tapi dia teringat akan obrolannya kalau Mary  suka banget sama yang namanya artis Kate Moss dan dia langsung datang ke pameran foto artis tersebut. Dugaannya benar dia menemkan Mary, sangat disayangkan ternyata dia sudah punya pacar gara-gara perubahan hal yang ia buat sebelumnya. Sehingga Mary dipertemukan dengan orang lain, bukan dirinya. Jadilah dia kembali kemasa lalu buat ketemu Mary tepat sebelum ketemu sama pacaranya tersebut.

Pokoknya ini film ini manis banget menurut gue dan bikin kita senyum-senyum sendiri dan iri. Apalagi ngliat keluarga mereka yang bahagia banget. Dan best partnya yaitu disini digambarin kedeketan si Tim sama ayahnya. Dan itu buat gue baper dan iri, ternyata orang tua bisa sedekat itu yah sama anaknya. Over all ini film layak banget buat ditonton dan jadi koleksi, karena kisahnya bukan tentang cinta ke pasangan aja, tapi mengajarkan tentang cinta pada keluarga. Apalagi di dukung akting yang natural dan muka Rachel Mcadams yang cantik, gue suka sama senyum si Rachel yang manis ahahaha.

Comments