Perjalanan Ngerjain KKP - Bab 1

Suasana bimbingan bab 1

Hemmmm......tarik nafas dalam-dalam sebelum ke bab satu ini. Sebenarnya bab satu itu nggak terlalu sulit, di bab satu ini kita cuma diminta menjabarkan aja apa yang mau diteliti sesuai judul yang kita ajukan.  Dimana kita menjelaskan sedikit basa-basi tentang apa yang kita bahas di penelitian kita. Namun yang tersulit adalah memulainya, kadang kita nggak tau harus dimulainya dari mana?? Tapi kalau kita udah memulai satu sampai tiga kalimat pasti keterusan ngerjainnya sampai selesai. Kalo nggak percaya coba aja kerjain.

Gue pun ngrasain kok susah banget buat mulainya, tapi temen-temen gue kagak percaya soalnya Kata mereka, gue mah penulis jadi gak susah buat nulis bab satu ini.

Dalam hati gw terbang dibilang penulis ahahaha sekaligus diaminin ajah, pada kenyataannya revisi bab satu gue lumayan banyak. Katanya kok kayak novel gaya tulisannya. 😅😅😅

Perlu ditekankan dospem jangan ditakutin, tapi dideketin. Kebanyakan mindset temen-temen ketemu dospem itu takut, seakan kalau ketemu dospem itu pas ngerjainnya udah selesai aja. Atau ketemu dospem itu cuma buat dikoreksi atau dicoret-coret.

Please hilangin pemikiran itu semuanya. Ketemu dospem nggak cuma itu aja, ketemu dospem itu buat dapet pencerahan. Tempat bertanya, jangan takut bertanya sama dospem. Namanya aja dospem, Dosen pembimbing jadi sudah pasti dia tugasnya untuk membimbing kita.

Beruntung gue dapet dospem yang baik dan tercantik(karena dospem gue satu-satunya yang perempuan). Bersyukur bisa dapet dospem Bu Embun Fajar wati, tapi ngerinya pas gie bimbingan bab satu ini dia lagi bulannya buat nglahirin, tinggal nunggu hari aja. Kan nggak lucu kan dia lagi mau lahiran kita stop dulu "bu, bu jangan lahiran dulu bu, ini koreksi dulu bab satu sayah!!!" 😂😂

Satu pesan lagi, setiap dospem beda-beda ketentuannya, bisa jadi kalau di dospem yang ini betul tapi di dospem yang lain malah disalahin. Jadi kalau yang bukan dospem aslinya mending nggak usah dengerin aturan dari temen-ten yang dospemnya beda.



Comments

Post a Comment