Movie Reviews - One Day (2016)






Sawadikap, hari ini gue mau ngreview film Thailand. Bagi gue film Thailand tak akan lekang dimakan waktu deh walaupun film-film hollywood bejubel diluar sana. Cause Thai Movie is the best, harus bin wajib yang namanya masuk daftar tunggu. Selain karena budayanya yang nggak terlalu jauh sama Indonesia, ceitanya yang simple tapi banyak makna yang bikin film thailand selalu harus ditunggu. Bahkan hal-hal yang kadang luput(alias nggak penting) sama kita-pun malah jadi menarik saat dijadikan tema di film thailand. Gak percaya?? Coba aja tonton film thailand satu ini, film berjudul ONE DAY ini mengingatkan keluarga baru gue One Day One Post yang bulan ini lagi onfire. 

Dibintangi oleh aktor lucu dan berbakat-nya Thailand yaitu  Chantavit “Ter” Dhanasevi, yang sukses bikin gue ngakak sendiri pas nonton film ATM. Ter ini, salah satu aktor thailand yang selalu gue tunggu film terbarunya. Karena selain jago akting dia juga terlibat dalam beberapa film sebagi penulis ceritanya. Perfecto makan soto binggo kan!!!

One Day berkisah tentang seorang anak IT disebuah perusahaan bernama Denchai(Ter Chantavit)  yang dianggap sebagai invisible man di kantornya itu yang hanya dibutuhkan kalau saat ada trouble sama komputer mereka. Nah suatu hari Denchai bertemu salah satu anak baru dari bagian marketing bernama Nui(Nittha “Mew” Jirayungyurn) yang terlihat sangat sempurna karena selain cantik Nui juga baik hati, awalnya! Denchai yang hanya manusia biasa akhirnya jatuh cinta kepada Nui dan menjadi secret admirer Nui. Karena berbeda 360 derajat dengan penampilan Nui yang cantik jelas Nui menolak dan malah menjauhi Denchai saat bertemu atau berpapasan. Adegan yang paling menyedihkan adalah saat Denchai berada di dalam lift, dan kebetulan Nui akan naik lift namun Nui malah diam nggak jadi masuk karena melihat Denchai di dalam. Ternyata ehh ternyata Nui sedang menjalin hubungan dengan managernya yang sudah mempunyai istri dan anak dan saking cintanya Nui sama si manager itu, dia rela jadi simpanan. 

Hingga suatu ketika acara outing satu kantor ke Jepang(ok jangan inget iklan Aqua ya pas baca kata jepang) yang mempertemukan mereka dan menjadi dekat bahkan berpacaran. Eett jangan ngbayangin Nui berubah secepat itu jadi cinta sama Denchai. Ini akibat kecelakaan fatal yang menyebabkan Nui hilang ingatan dalam sehari hingga Denchai bisa berpura-pura menjadi pacar Nui. Sebenarnya itu mungkin jawaban dari Doa Denchai yang saat itu berdoa ingin menjadi pacar Nui sehari saja. Aduh begonya Denchai, doanya Cuma sehari!! Coba doanya jadi suami istri selamnya kan jadi berakhir bahagia. Tapi judulnya bukan one day lagi, diganti jadi ever after.

Jadilah Denchai dan Nui menghabiskan waktu sehari penuh bercanda ria dan bahagia namun you know-lah sesuai judulnya its just a one day!! Kalau lo berharap mereka akan bahagia karena masa tenggangnya diperpanjang macam cerita hollywood, you’ll disapointed with this movie. Karena sutradanya kejam theres no happy ending here. So siap-siap nangis atau seengaknya ikut baper sama endingnya yang bikin emosi.
#OneDayOnePost Member

Comments

Post a Comment