Sehari di Rumah Dunia Gol A Gong (Part 1)

Bersama Tuan Rumah

Tanggal dua puluh tiga April yang bertepatan dengan World Book Day, kemarin beruntung bisa ikut merayakan di salah satu tempat impian bagi penggiat literasi. Yaitu Rumah Dunia yang digagas oleh Bapaknya si Roy (Penulis buku Balada si Roy).

Waktu tempuh dari Jakarta sekitar dua jam. Tempatnya yang memang agak masuk kedalam pemukiman warga, membuat kita yang baru pertama kesana agak bingung dan nyasar sebentar.

Perjalanan dua jam pun terobati saat sampai disana oleh suasana asri yang penuh pepohonan dan orang-orang yang ramah.

Ada beberapa bale yang bisa kita tempati untuk melepas lelah sambil menikmati semilir angin.

Pokoknya di Rumah Dunia ini asyik, apalagi ketemu sama tuan rumahnya yang humble banget yang tak lain mas Gol A Gong sendiri. Dulu waktu SMA perpustakaan isinya kebanyakan dari koleksi Mas Gong, sempet baca beberapa bukunya tapi udah lupa ceritanya. Maklum udah tua, 😂😂 jangankan yang udah bertahun-tahun yang lalu. Yang baru lima menit aja aku lupa kokkk..

Akhirnya bisa ketemu salah satu penulis keren itu. Walaupun nggak sempet ngobrol bareng beliau, tapi dia kelihatan humblenya dan aku suka. Kelihatan dari tampilan sederhananya dengan pakaian santai kemeja nuansa pantai, sarung dan topi lebar. Yang paling keren lagi, dia sempet menyalami tamunya satu persatu. Benar-benar merasa diterima deh disana pokoknya.



Comments

  1. asyik ya bisa bertemu orang-orang yang ngetop dengan pengarang nya, eh yang mana tuan rumah nya mas ? hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yang pakai topi mas Fajar

      Delete
    2. lah terus, mas nya yang mana hayooo :)

      Delete
    3. kayaknya sih yang rambut panjang ya, hahahah.
      mas itu yang masih jomblo ada nggak ujung kanan :)

      Delete
    4. Salahhh ahahahah...
      Waduh gak ada yang jomblo. Semuanya macan semua ☺☺

      Delete
    5. hahahahahah, salah deh.
      :( yaa uda macan , kirain belom ada :D

      Delete
  2. Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. Replies
    1. Hahahaha runggu part berikutnya ya min 😂😂

      Delete
  4. Gol a gong, Lionel Messinya dunia literasi

    ReplyDelete
  5. Gol a gong, Lionel Messinya dunia literasi

    ReplyDelete
  6. Senang bisa mengukir kenangan di sana.

    ReplyDelete
  7. Senang bisa baca tulisan ini. Ayo di ceritakan lagi pengalamannya selama berkunjung di sana, Bang.

    ReplyDelete
  8. Mana dokumentasinya, Sep??

    Ditungguin loh..!

    ReplyDelete

Post a Comment