Movie Reviews - Momento (2000)



Christopher Nolan, siapa yang nggak tau beliau? Apalagi para pecinta film. Karya-karya beliau ini memang selalu unik. Ciri khasnya film christopher Nolan ini selalu dark and deep. Mengambil sisi gelap dan langsung menusuk hati setiap penontonnya. Sebut aja filmnya macam The Dark Knight, Inception, Interstellar dan lainnya. Pasti dong pernah nonton film tersebut, banyak twist dan hal yang nggak terduga. Kita menerka akan begini tapi ternyata hasilnya jauh dari perkiraan. 

Nah minggu lalu gue sempat download film-film lamanya yaitu Momento dan Interstellar. Kali ini gue akan review yang Momento dulu ya, karena ini film asli keren banget dan unik luar biasa. Yang pertama dibilang unik karena alurnya, dengan alur mundur film ini menjadi film yang sangat cerdas menurut gue. Dibuka dengan si tokoh utama Leonard Shelby (Guy Pearce) menembak sesorang lebih tepatnya membunuh.
Leonard diceritakan ingin membalas dendam kepada pembunuh isterinya yang meninggal karena dibunuh setelah diperkosa sebelumnya. Namun Leonard kesulitan untuk mencari siapa pembunuhnya, terlebih lagi ia mengidap penyakit short-term memory/ingatan jangka pendek. Ingatan terakhirnya adalah saat-saat terakhir isterinya dibunuh dengan keji oleh para pembunuh isterinya tersebut. Sehingga nafsu membalas dendamnya semakin besar, dengan berbekal notes-notes yang ia tulis dimanapun dan foto-foto dari kamera polaroidnya Leonard berusaha memecahkan teka-teki siapa pembunuh isterinya tersebut. 

Tidak cukup dengan notes dan foto-foto, leonard mentato seluruh tubuhnya dengan tulisan clue-clue yang ia dapat selama pencarian. Bagi yang suka film penuh teka-teki silahkan nonton film ini, recomanded banget. Butuh konsentrasi tinggi memang untuk mencerna setiap percakapan yang berat khas Christopher Nolan, kalau kita terlewat sedikit aja, wassalam pasti bertanya-tanya tadi ini gimana ya sebenarnya? So happy watching. Gue nggak mau spoiler, karena sesungguhnya spoiler itu dilaknat oleh orang yang belum nonton ahahaha.

Comments

  1. Ahahahha benar ... spoiler itu bisa dilaknat sama yg blm nonton ...

    ReplyDelete
  2. Ahahahha benar ... spoiler itu bisa dilaknat sama yg blm nonton ...

    ReplyDelete
  3. Keren nih filmnya
    Sudah lama nggak nonton film

    ReplyDelete
  4. filmnya lama banget, cuma bisa dinontn di you tube ya mas?

    ReplyDelete

Post a Comment