Hal yang dirindukan kala Lebaran Tiba






Lebaran sebentar lagi, tepatnya delapan hari lagi yahh. Apa sih sebenarnya yang kita rindukan ketika lebaran tiba??? Lets check it out and discuss it.
 
      1.      SUNGKEM KE IBU-BAPAK
Yang pertama yang sangat dirindukan menurut gue adalah khidmatnya meminta maaaf sama keluarga. Terutama orang tua, sungkem sama mereka mohon maaf atas kesalahan-kesalahan kita selama setahun belakangan ini atau semasa kita hidup dan menjadi anak mereka. Walaupun sebenarnya minta maaf nggak harus pas lebaran tiba ajah ya, setiap kita melakukan kesalahan kita haruslangsung  minta maaf sama mereka ya gak? Tapi rasanya minta maaf atau sungkem pas lebaran itu momentnya dapet banget dan indah aja gitu ya. Dimana semua orang saling meminta maaf dan memaafkan. Jadi ini yang paling nggak bisa dilewatkan ya, coba angkat tangan kalau yang sungkem sama bapak-ibu sampai nangis-nangis segala.

      2.      LEBARAN = LIBURAN
Lebaran tiba itu berarti liburan tiba, yups beberapa pekerja kantoran atau para anak rantau ini saatnya kalian ngambil liburan. Karena memang biasanya jadi hari libur bersama dan hari ambil cuti bersama.

      3.      MUDIK
Mudik yeayy, ini sebenarnya masih masuk kategori liburan yahh, tapi di khususkan karena nggak setiap orang mudik apalagi para SPG-SPB yang kerja di mall-mall malah mereka masih kerja. Kalupun libur paling di hari-H nya ajah. But mudik itu sudah seperti budaya yang mengakar walaupun kadang membuat kita tersiksa, entah karena macet dijalanan lah atau entah another things yang buat mudik itu kerasa nggak asik. Mulai dari persiapannhya aja kita harus berebutan tiket dari tengah malem sampai pagi buta. Belum lagi ongkosnya bisa berkali-kali lipat. Tapi walaupun banyak tantangannya mudik itu nggak pernah namanya bikin orang-orang kapok. Malah jumlahnya makin bertambah setiap tahunnya. Masih ingetkan tahun lalu kemacetan parah sampai stuck nggak bisa jalan sama sekali di brebes ya kalau gak salah. But itu adalah perjuangan mudik demi ketemu orang-orang tercinta. Tapi dijamin rasa capek dan pegelnya akan hilang begitu ketemu mereka.

      4.      TRADISI TAKBIRAN
Nah tradisi takbiran kayaknya masing-masing berbeda ya di setiap daerah, kalau ditempat gue sih nih ya waktu masih ABG di tempat gue itu kita anak-anak dan ABG akan ke rumah-rumah buat minta sumbangan sedikit makanan atau minuman gitu buat bekel kita yang takbiran di masjid sampai pagi. Asiknya kumpul-kumpul sama teman-teman sekaligus takbir suka cita untuk menuju hari Raya. Kalau ditempat kalian gimana?? Cerita dong!!

      5.      KUE-KUE-KUE
Biasanya nih dirumah gue waktu itu kalau takbiran bakal ribet bikin kue kering dari nastar da sampai putri salju pasti mamak buat. Kebayang gimana serunya nungguin kue itu mateng dari open. Sekalinya mateng satu loyang langsung abis sama anak-anaknya, fresh from the oven. Tapi belakangan ini mamak udah gak buat kue lagi selain udah tua dan capek lebih praktis beli. Dan kue-kue kering ini biasanya Cuma bertahan sampai H+1.

Nah segitu aja sih hal yang gue rindukan kala lebaran tiba?? Coba dong share apa sih hal yang kalian rindukan menuju lebaran ini??

Comments

  1. nungguin yg pada mudik... secara saya sdh di kampung, hhaa

    ReplyDelete

Post a Comment