Anak IT ; Comingsoon



Tinggal menghitung hari aja, hari yang di nanti akan tiba. Tanggal 5 bulan depan, Bismillah sidang skripsi gue akan terjadi. Nggak terasa yah, empat tahun pula gue kuliah Di jurusan TI ini. Sekarang ini gue benar-benar takut, bukan takut sidang skripsi. Tapi gue takut hari setelah gue di wisuda, yeah gue takut i'm so scared.

Gue takut dengan embel-embel S.Kom nantinya di belakang nama gue!! I'm not ready yet. Kenapa??? Yahh karena gue ngrasa belum pantas buat nyandang gelar itu. S.Kom yang berarti Sarjana Komputer, alias anak IT kalau orang awam bilang.

Gue pernah gitu kan nonton video meme tentang anak IT, dimana anak IT itu harus tahu segalanya. Hp rusak, minta tolong ke kita. Minta tolong hack-in FB mantan, sama kita lagi. Nanya-nanya soal hardware yang bagus apa or everything about computer. Mereka suka nanya kita semua!! Dengan kalimat imbuhan yang disisipkan "LU KAN ANAK IT!!"

Seriously??? kita ini orang biasa, bukan dewa yang serba tahu. Walaupun kita anak S.Kom kita nggak bisa semuanya tahu, mungkin ada beberapa yang bisa di hitung pakai jari dan mungkin mereka akan terancam punah sebentar lagi.

Ini benar-benar mengerikan banget loh, dan gue sempet berjanji sama diri gue sendiri. Kelak jika udah di wisuda, gue nggak bakal pakai itu gelar S.Kom di nama belakang gue. Itu seperti sebuah beban, otomatis kalau kita ngasih embel-embel gelar segala(yang emang orang Indonezia suka koleksi gelar), kita harus bisa menanggung berat si gelar tersebut. Itu bukan hanya hiasan pemanis di kartu nama. Itu adalah sebuah tanggung jawab, dan membuat gue bertanya "APA YANG BISA GUE PERBUAT EMANG, SEHINGGA GUE PANTES DAPAT GELAR ITU???"

Thats a BIG QUESTION!! Apa yang lo bisa??? And i answer, i can't do anything!!

Dan rasanya gue pengen kilas balik gitu ya, kenapa gue ada disini(jurusan ini) dan terjebak disini.

Gue jadi teringat ya obrolan santai di basecamp sama anak-anak kenapa kita bisa terdampar di kuliah jurusan TI ini. Gue tanyain satu-satu alasan mereka disini, apa ini benar-benar pilihan mereka dengan suka rela?? Dan semua menjawab NGGAK!!!

Serius kita semua terjebak disini, di jurusan TI. Ada yang jawab karena waktu itu di tembak sama orang, tapi dia nolak dengan alasan mau kuliah dulu. Karena nggak mau berbohong dia beneran kuliah, dan berakhir disini(big mistake). ❌❌❌❌

Ada yang tadinya pengen ngambil akuntansi komputer, tapi malah ngambil komputer, ini salah banget. Ini namanya pencurian 😂😂😂. Ada Pula yang karena deket dari rumah, ada yang karena disuruh orangtuanya.

Dan bagaimana alasan gue??? Gue sendiri dulu sejak kelas tiga SMA udah nentuin pengen banget masuk jurusan FISIP, HI(Hubungan Internasional) lebih tepatnya. Soalnya gue pengen gitu kan jadi duta shampo lain, elahhh 😂😂, Duta or ambassador di luar negeri gitu maksudnya. But nggak sesuai kenyataan, gue sadar diri. Biaya kuliah nggak murah, apalagi orangtua gue udah angkat tangan soal biayanya, karena adik gue ada tiga yang harus dibiayain juga. Pokoknya ortu udah ultimatum, kalau mau lanjut kuliah go ahead, silahkan pakai uang sendiri. Yah selain mengingat biaya, gue sadar akan kapasitas otak gue yang nggak encer-encer banget.

Disaat teman-teman gue sibuk ikut SPMB atau apalah itu namanya, gue orang yang paling santai. Gue nggak ikut sama sekali itu namanya ujian buat masuk perguruan tinggi.
(Okay kok gue jadi baper yah 😢😢😢) back to the reason why i was here?? Gue suka desain, dan gue pernah baca kalau TI itu ada desain grafisnya, makannya gue tertarik dan dekat pula sama kosan gue kampusnya. But ternyata kampus gue ini lebih condong ke IT-nya, dan itu menyiksa gue banget.

Pokoknya begitulah, we doesn't fit here 😂😂. Tapi kita udah nyemplung dan udah basah kuyup banget. kita nggak bisa buat balik lagi, mulai dari awal. Pengorbanan kita udah terlalu banyak, dari uang sampai waktu. Kita udah habis-habisan disini. Dan tinggal satu langkah lagi, kita harus menyelesaikan apa yang kita mulai.

DUA MINGGU LAGI!!!

Lets fight for the last battle. Kita bisa, kita bisa kita bisa!!!

Allah tolong mudahkan kami semua, untuk menyelesaikan ini semua.

Aamin Allahuma Aamin. 🙏🙏

Comments

  1. Aamiin.

    Semangattt~

    Ciyee skom ^^

    ReplyDelete
  2. Ih lucuu jalan ceritanya, semoga Allah memudahkan segala urusan-urusannya pak S.Kom ^ ^.. Aamiin Allahumma Aamiin

    ReplyDelete
  3. Semangat, Mas. Semoga dimudahkan .. aamiin..

    ReplyDelete

Post a Comment