10 Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Bedrest


Sejak sabtu panas tubuh gue naik turun. Malem udah mendingan, pagi naik lagi. Entah kenapa inibbadan mungkinkah karena kecapean? Tapi yang buat gue khawatir adalah antara sakit gejala Demam Berdarah atau si typhus datang lagi nengoo gue?

 Berapa tahun yang lalu sekitar 7 sampai 8 tahun yang lalu gue sempet kena typhus ini. Hampir seminggu cuma bisa berbaring di klinik kesehatan dan makan dari tabung cairan infus Karena emang gak ada makanan yg bisa masuk itu typhus sekligus maag parah. Setiap makan sedikit langsung muntah. Sampai-sampai cacing dalam perut(katanya setiap perut manusia ada cacing baik untuk membantu proses pencernaan dalam tubuh) ikut keluar saking nggak ada yang bisa di muntahin lagi. Dan saat itu gue masih kelaw 3 SMP kalau nggak salah, posisi gue pun sedang jauh dari keluarga karena gue lagi ada di sekolah asrama.

Tapi beruntung bapak gue kerja disana, seenggaknya bapak bisa jengukin gue walau nggak nungguin. Itu adalah masa-masa kelam dan membuat gue kapok gak mau sakit macam itu lagi.

Seperti hari ini, gue takut banget kalau kena sakit parah kayak gitu. Bukan karena menyiksa(walaupun iya) tapi lebih karena gue nggak mau ngrepotin orang di sekitar gue. Apalagi keluarga!!!

Saat sakit begini itu emang nggak enak kan ya. Apalagi kalau harus bedrest, gue benci banget soalnya harus boboan aja gitu di kasur. Sedangkan gue orangnya gak bisa kalau cuma tiduran. Badan gue malah tambah sakit kalau cuma tiduran.

😭😭😭😭

Nah berikut beberapa hal yang bisa kita lakukan kalau kita memang harus bedrest.

1. Baca Al-Qur'an, selain menenangkan Al-Qur'an kan sebaik-baiknya obat tul gak? Habis bqca Al-Qur'an kita bisa beredoa minta kesembuhan sama ALLAH SWT😊(Agama lain menyesuaikan ya)

2. Baca buku. Nah di rumah banyak tumpukan buku yang terlanjur di beli namun belum sempat dibaca? Boleh nih jadi pengisi waktu.πŸ“‘πŸ“‘

3. Bermain sama anak, anak juga salah satu penyemangat nih biar kita cepat pulih ya kan. Kalau yang nggak punya anak gimana? Peliharaan juga boleh. Gak punya juga? Gebetan boleh hahaha, gak punya juga dasar jomblo!!!πŸ‘ͺπŸ‘ͺ

4. Bersih-bersih gadget. Tenang maksudnya bukan kita sapuin atau pelin itu handphone atau laptop. Coba cek memori hp kayaknya full deh. Nah ada baiknya kita hapus-hapusin galery, contact, clear chat WA, bersihin email syukur-syukur dapet email penting tapi belum sempat kita baca.πŸ“±πŸ“±

5. Call Someone. Eits ini bukan acara kuis yang di tv loh ya. Coba abis bersihin kontak telepon tadi ngrasa nggak ada beberapa orang yang kita lost contact selama ini? Coba deh kita hubungin mereka. Kalau nomernya udqh nggak aktif, masih ada sosmed kan? Asikkan walaupun sakit, kita masih bisa bersilaturahmi. Alhamdulillah kalau mereka mau datang buat jengukin kita...πŸ“žπŸ“ž

6. Menulis, nah menulis itu salah satu terapi-loh. Kalau kalian penulis asti nggak akan nglewatin moment langka ini untuk menulis. Apalagi anggota ODOP! Harus tetap.semangat nulis dong hahaha..πŸ“πŸ“

7. Menggambar, hobi gambar gak ada salahnya gambar. Atau mewarnai asik juga tuh. Apalagi di handphone sekarang udah banyak aplikasi untuk mewarnai.🎨🎨

8. Work... Wadaww kamu workholic banget ya, kalau ini sih nggak terlalu di anjurkan. Takutnya malah kepikiran kerjaan terus dan bikin sakit tambah parah. Sekali-sekali liburin pikiran dari kerjaan lah ya.πŸ™ˆπŸ™‰πŸ™Š

9. Watch and Listening. Kedua kegiatan yang asik ini bisa jadi hal yang nggak ngbosenin nih selama bedrest. Kqmu hisq dengerin lagu-lagu favorit dari handphone atau aplikasi penyedia lagu macam joox atau spotify. Untuk nonton ada youtube, hooq atau website penyedia streaming film lainnya.🎧🎬

10. Shoping!!! Bagi sebagian wanita belanja adalah obat, iyakan ngaku aja deh.. Sekarang ini kan banyak marketplace penyedia belanja online tinggal klik pilih beli deh. Seperti ancashoes.com kamu bisa belanja sepatu kece dengan harga spesial. Atau tempat lainnya.πŸ’³πŸ’ΈπŸ’Ά


Nah gimana asikkan? Semoga yang sedang bedrest bisa cepat sembuh ya dan nikmatin masa-masa istirahat yang sepertinya memang perlu kamu dapat. Be positive and keep praying. 

Comments

Post a Comment