Sadar Nggak Sadar : Sepak Bola Sudah Menjadi Agama


         Oke..oke.. Pembaca, kali ini kalian akan diajak untuk menyadari sebuah fakta yang mungkin  nggak kita sadari sebelumnya. Ini adalah hasil pemikiran yang sudah lama gue pendam dan baru muncul lagi setelah semalam melihat dengan mata kepala sendiri dan salah dua pelakunya adalah dari keluarga gue sendiri. Untuk topik kali ini ya itu tentang "Sepak Bola Sudah Menjadi Agama" Ada apa sih sama sepak bola?? perasaan nggak ada yang salah deh sama sepak bola. Eeitt...Eeitt...Eeitt... jangan salah lho. Emang sih yang namanya main bola itu nggak salah, tapi yang salah itu mengidolakan tim-tim bola kesayangan mu itu terlalu lebay. Karena tanpa di sadari Sepak bola itu udah jadi sebuah agama baru, khususnya di tanah Ibu pertiwi kita ini. Nggak percaya?? Coba aja deh kita teliti bukti-bukti nyata yang kita nggak sadari.


          1. Sadar nggak sih kalau setiap pertandingan bola entah itu Liga Calcio, Liga Premier, Liga Inggris, Liga Italia sampai Piala Dunia itu ditayangkan di Indonesia ini pasti tengah malam. Semua orang yang fanatik bola seratus persen pasti mereka menanti-nanti walaupun harus bergadang. Bangun tengah malam dan persiapan segala tetek bengek lainnya, ya beli kacang, beli kopi dan lain-lainnya buat nemenin nonton bola. Betul nggak?? memang spertinya nggak ada yang salah sama nonton pertandingan bola itu.

         Tapi pernah nggak sih kita Sekali-kali niatin dalam hati buat bangun tengah malam itu bukan buat nonton bola tapi untuk berdoa kepada Tuhan, beribadah kepada Allah, Shalat Tahajud. Bukannya pada Sepertiga malam itu Allah beserta mailkat-malaikatnya turun ke bumi(bagi yang muslim) untuk menemui Hamba-hambanya yang menyengaja bangun untuk menemui-Nya serta mengharapkan pertolongan-Nya?? Coba kita bayangkan waktu tengah malam yang selama ini kita gunakan untuk nonton bola itu kita pergunakan untuk shalat Tahajjud. Subhanallah Sahabat-sahabatku Insya Allah kita akan terhindar dari perbuatan tercela dan akan mendapat pahala, dan semoga surga jaminannya.


          2. Rasa bangga yang berlebihan atau lebay sama tim-tim favorit kita. Banyak kok contohnya nggak di negeri kita aja, tapi diluar negri juga sama aja, ejek-ejekkan yang berakibat pada baku hantam, demi membela tim kesayangannya. Sebenarnya apa sih yang mereka ributkan?? bukannya kalah-menang di sebuah pertandingan itu memang wajar. Buang-buang waktu dan tenaga banget kalau sampai adu jotos gara-gara tim kesayanganmu itu kalah. Lagi pula dengan kamu ribut-ribut kayak gitu nggak akan merubah keadaan, dsn tim kesayanganmu itu tetap kalah!.


          Dari dua bukti nyata tersebut bisa kita simpulkan, bahwa sepak bola itu udah jadi sebuah agama. Semua rela dilakukan demi tim kesayangannya. Dari artikel yang pernah gue baca di 'Harian On-Line Kabar Indonesia' tanggal 30 Juni 2008 disana di tulis pernah diadakan tes di Belanda untuk anak-anak SMA, mereka diperlihatkan tiga gambar, pertama gambar Bunda Maria, Kedua gambar Yesus dan ketiga gambar Ronaldinho. Dan hasilnya sungguh mengenaskan, hanya 33% yang tahu itu gambar Bunda Maria, dan 55% yang tahu itu gambar Yesus sedangkan 90% untuk gambar Ronaldinho mereka tau. Ngeri ya!! sekarang pilihan ada di kamu, mau sadar atau nggak sama kenyataan yang ada di depan mata.

         Sekian deh Rubrik "SADAR NGGAK SADAR" kita kali ini. Terima kasih sebanyak-banyaknya buat yang baca artikel sederhana ini. Jangan lupa untuk kasih komen atau Follow  Blog saya ini dan sebarkan berita ini ke semua temen-temen, orang tua, adik-kakak pokoknya semuanya biar mereka sadar.

Comments