Sadar Nggak Sadar : Mensyukuri VS Menyesali



 
Hello come back again di rubrik Sadar Nggak Sadar Kali ini gue bakalan ngbahas tentang rasa syukur kita sama Tuhan atau Allah yang secara kita nggak sadarin kita jarang bersyukur malah seringnya ngluhhh mulu (bener gak??) penasaran?? maka-nya jangan kemana-mana karena Sadar nggak sadar Cuma ada di blog ini hahahahah...

Pernah dong kita ngrasa sedih banget sampe kayaknya rasanya nih dunia mau kiamat. Entah itu karena dilarang melakukan yang kita inginkan oleh orangtua, diputusin pacar, di jahilin teman, habis kecopetan, dapet cobaan berat ataupun yang lainnya. Kita pasti langsung nyalahin yang diatas (bukan cicak lho yang kebetulan lagi nangkring di langit-langit rumah). Marah-marah nggak jelas, maki-maki, bilang Allah itu nggak adil sama kita, nyalahin kenapa kita dapet musibah kayak begini.

Sedangkan saat kita merasa bahagia mungkin abis dapet pacar baru, baru gajian, dapat surpraise dari pacar, dibeliin motor baru sama Ortu, menang lomba, dapet makanan gratis dan masih banyak lagi nikmat Tuhan atau Allah yang dia berikan tapi nggak terpikir sedikt-pun buat mengucap Alhamdulillah atau bersyukur. Syukur-syukur kita sujud Syukur (iya nggak sih??ngaku aja deh  gue juga pernah kok kayak gitu hehehehe….).

 Yang pastinya kalian pernah kan ngrasain hal-hal diatas, kalaupun yang belum siap-siap aja buat ngrasainnya hahahahaha……. Sadar ataupun nggak kita pasti sering melakukan hal-hal itu (Menyalahkan Tuhan dan lupa pada Tuhan). 

Nih Ini dia Tips dari Mr. Choco Cullen Cage untuk menghadapi hal-hal tersebut.

Saat kita lagi di dera kesedihan yang mendalam entah karena apapun itu yang kata orang dunia ini milik berdua dan yang lainnya numpang, Ooops salah itu mah kalau buat orang yang pacaran hehehehe….

      1.      Intropeksi diri sebenarnya ada apa sama gue kok bisa terjadi kayak gini?.
      2.    Ingat tuhan atau Allah dan segera ber-istighfar mungkin ini cobaan yang memang setiap manusia akan diberikan yang namanya cobaan atau mungkin sebagai teguran buat kita yang udah terlalu lama lupa sama yang diatas.
      3.   Inget kalau dibawah kita masih ada yang lebih menderita dari sekedar diputusin cowok atau cewek kamu bayangin deh kalau kamu jadi tukang Koran atau pengemis di jalan yang sering kamu lihat saat pulang sekolah. Apa coba yang mereka rasakan?? Lebih menderita-kan pastinya.

           Dan saat kita lagi happy abis karena sesuatu hal  sampe joget-joget kayak taylor swift yang kita harus lakuin adalahhhhh…..
 
     1.      Bersyukur (mari ucapkan Alhamdu………)
    2.      Senengnya jangan lebay sampe-sampe ngadain pesta tujuh hari tujuh malem kaya hajatan
    3.      Kita harus berbagi kebahagiaan kita ke orang lain disekitar kita. Jangan sampe kita seneng si-Inem sedih gara-gara gajinya dipotong.

   Mungkin tips2-nya yang disebutin diatas masih kurang tapi setidaknya ini point-point penting yang harus bin wajib di-inget kalau kita lagi dalam posisi seperti yang disebutkan diatas. Temen-temen yang mau nambahin juga boleh kok….Thank’s yang udah baca blog gue ini jangan lupa sebarin ke orang lain ya.

Comments