Musim Begal



photos taken by google

            Akhir-akhir ini rame banget sama aksi kejahatan begal atau perampokan motor secara paksa dan kekerasan. Dulu gue sih masih tenang-tenang aja soalnya dulu sekitar 2 minggu yang laluan atau lebih begal cuma di daerah Depok doang hehehe. Tapi sekarang bikin ngeri udah nyampe ke Jakarta bahkan luar Jakarta juga. Parah banget ya sampe bisa nyebar begitu cepet. Hampir sama cepetnya kayak musim batu yang sekarang marak banget. 

          Gue jadi ngeri buat pulang malem, mana gue pulang kuliah malem lagi :’( . gue nggak kebayang yah gimana bisa itu pelaku begal begitu teganya sampe ngabisin nyawa korbannya. Kalau cuma di rampas sihh masih mending tapi ini sampe ngrampas nyawa orang lain juga. Subhannallah udah gak punya hati nurani dan perikemanusiaan kali yaa. 

         Pantes aja warga juga jadi emosi begitu nangkep pelaku begal dan gak kasih ampun lagi kayak kasus yang di tangerang itu sampe dibakar pelakunya. Belom lama juga di tempat gw di daerah  walikota Jakarta barat ada pelaku begal yang ketangkep dikejar warga dia boncengan saking kalapnya masuk kali atau sungai yang di depan kantor walikota situ. Innalillahi yang bawa motornya meninggal mungkin karena sungainya cetek jadi kepentok sama dasar sungainya sedangkan pelaku yang satunya selamat. Sekarang kita bayangin aja yahh uang dari hasil ngbegal itu kan nggak seberapa soalnya kan dibagi ke berapa orang belom dari segerombolannya palingg nggak mereka berempat terus buat bosnya. Dan motor yang mereka jual kan diperetelin kayak mobil tamiya dijual terpisah gitulahh hehehe. Dan lakunya ngggak akan seberapa. Dibanding nyawa orang yang mereka bunuh. 

                Coba dia diposisi korban, udah luka(kalo selamet) harus bayar biaya rumah sakit terus kehilangan motor kesayangannya dan mereka(tukang begal) nggak tau kan dulu gimana caranya dapet itu motor? Mungkin mereka kredit sampe 2 tahun buat dapet itu motor(gue banget) atau itu warisan dari orang tuanya. Pokoknya mereka yang mengambil hak orang lain itu nggak punya perikemanusiaan. Asal ngambil aja hasil jerih payah orang lain. Itu hasil keringet mereka lohh. Kerja siang malem banting tulang buat ngasilin apa yang mereka ambil, hanya dalam hitungan menit. Dan mereka udah ngambil orang yang tersayang dari keluarga mereka. 

               Seharusnya tukang begal itu sadar coba kalau anggota keluarganya yang kena??? Apa mereka akan ihklas?? Coba carilah kerja yang halal tukang cuci piring kayak gue pun nggak masalah selama itu halal hati pun tenang kan jati juga jadi nggak was-was. Pokonya apapun pekerjaan yang halal itu pasti buat hati tenang. Ngasih ke keluarga juga walaupun sedikit pasti nikmat karena itu hasil kerja keras kita dengan cara yang baik. Insya Allah kalo kita terus berikhtiar kita dilebarkan pintu rezekinya. Toh Allah udah ngatur rezeki masing-masing nggak akan ketuker ataupun salah kirim. Yang penting kita udah berikhtiar dan berdoa. So semoga pelaku begal cepet insyaf dan kembali kejalannya. Dan bisa mendapatkan pekerjaan yang layak… See you next time guys semoga kita semua selalu dalam perlindungan Allah dan selalau menjadi Agent Muslim yang baik. :D Amin ya  rabb

Comments