Tragedi Di Gramed

MS Wijaya
0




Abis ngelarin bukunya om-Bud yang "Saya Pengen Jadi Copy Writer" dari judulnya emang keliatan kayaknya gak enak didengernya menurut gue. soalnya ada kata "pengen" yang kayaknya nggakbaku. kalo menurut gue sih lebih nyaman-nan kata "Pengen" -nya itu diganti sama kata "ingin".

Tapi dari judulnya itu gak tau kenapa waktu gue di gramed langsung ngambil aja buku itu tanpa mikir dua kali. (jangan salah maksud gue ngambil itu langsung gue bawa kekasir ya!)
soalnya biasanya gue itu kalo beli buku harus bener-bener dipikir berkali-kali apalagi sama buku yang pengarangnya gw belum pernah baca sebelumnya.

Terutama lagi karena saat ini gw masih nganggur jadi harus hemat-hematlah(tapi kalo udah ke tokobuku gw selalu khilaf) -_-. kebetulan kemaren gw lagi liat-liat buku di gramed dan lagi iseng-iseng nyari buku yang penasaran banget dari kemaren pengen gue cari udah gitu gue juga lupa judul dan pengarangnya siapa. Soalnya waktu itu gue lagi d gramed gancit (Gandaria City)  sambil nunggu acara "youtube fanfest" cuman sekilas baca doang tapi gw langsung jatuh cinta sama bukunya. Itu buku, buku puisi. yang menariknya selain kata-katanya bagus ada ilutrasinya yang unik.

Nah kebetulanmumpung inget gw iseng-iseng nyari, tapi berhubung gue gak tau sama sekali judulnya apa yaudah gue pasrah terus gw coba browsing-browsing di mbah google dengan keyword "Buku Puisi" gak ketemu.

Ganti lagi "buku kumpulan puisi" ternyata gak ketemu dan untuk yang terakhir gue coba kasih keyword "buku puisi dengan ilustras" dan tarararararrararaaaaaaaaa akhirnya ketemu juga :D ternyata judulnya "Melihat Api bekerja" karangan MAAN MANSYUR. Terus gue coba-coba nanya ke SPG-nya sambil nunjukkin covernya (Dalam hati gue berharap nggak ada! loh kok gitu?? ahaha soalnya gue nggak terlalu berniat banget buat beli buku hari itu, ditambah lagi tabungan gue sebagai pengagguran yang so kaya udah nipis :D tapi karena buat alibi aja gw iseng nanya soalnya gue gak enak dari tadi gue baca bukunya Ernest Prakasa yang Ngenest 1 sampe abis ditempat wkwkwkwk alhasil gue da[et tatapan SPG gramed kayaknya agak gimana gitu ahaha, Terus pake ada acara ngusir halus gitu pake pura-pura beresin buku disekitar gw wkwkw :D.



Balik lagi ke iseng-iseng nanya eh ternyata SPGnya bilang "owhh itu, ada Mas! sebentar ya" kata dia gw setengah melongo dan setengah pura-pura seneng. dalem hati "Anjritt kenapa ada sih bukunya!!!!" sekejap kemudian SPG entu dateng sambil membawa buku yang gue maksud gayanya mbak-mbak SPG-nya mirip "cewek-cewek yang suka di ring Tinju buat ngasih tau udah ronde keberapa" nenteng bukunya wkwkwk banggga sekaligus nih rasain lu gue bawain bukunya (sepertinya dia tahu gw nanya-in buku ini cuman buat alibi doang lol)


Dengan Nada ceria yang dibuat-buat gue langsung bilang "Makasih ya Mbak" sambil ngambil buku dari tangannya. Pokoknya yang sering ke gramed + pernah nonton shinchan yang di episode  di toko buku pasti tau-lah rasanya gmn para SPG/SPB toko buku tuh diem-diem ngliatin kita yang dalem hatinya berkata "Wah nih orang cuman mau numpang baca doang kayaknya, harus gw usir nih orang menuh-menuhhin lapak gue aja" dengan tampang sinis ala sinetron (ditambah lagi kalau pake kacamata, tiba-tiba kacamatanya berkilau + bunyi "tring")

okey its look so far from topik yang sebenernya pengen gue bahas sebelumnya, sebenernya gue pengen bahas tentang isi bukunya Om-Bud yang "Saya Pengen Jadi Copywriter" tapi ngapa jadi ngbahas yang laen ya??


Jadi gini sih inti-nya disana Om bud menekan-kan untuk nulis Nulis NULIS DAN NULIS. Jangan males nulis apalagi ngisi blog soalanya itu  Cara buat nglatih ketajaman kita dalam menulis. dan jangan sia-siakan blog yang kita punya. Maka dari itulah finally gue comeback setelah mati suri lama absen gak nulis di blog tercinta ini.

Dibuku itu jua jelasin gimana jadi Copy Writer yang handal dan kreatif dengan bahasa sehari-hari yangg nggak jelimet kayak lagi di terangin dosen, dijamin deh ngertoi apa yang disampein Om Budiman Hakim ini. Dan satu pesen lagi yang Om BuD kasih ke gue dari bukunya itu "Sebelum mati, Tulislah satu buku" owhhmaygooooodd itu ngingetin naskah novel "Third" gue yang terbengkalai (padahal gue target selesai tahun ini" aduh maafin ya Ibu Suri saya nggak bisa nepatin janji buat buku tahun ini :'( but i promise-lah nak buat buku.

Owh iyya sayang kemaren gw nglewatin acara workshop-nya Om Bud, soalnya terkendala biaya haha coba gratis Om-Bud pasti saya ikitan wkwkw (Dasar anak gratisan) but Thanks Om Bud udah open my mind lagi buat keep writing dengn gaya sesuka kita

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)