Tekhnologi Google (Pro dan Kontra)

MS Wijaya
0



Nih kita bisa liat jalannya kayak gini
Perusahaan Google adalah perusahaan tekhnologi Informasi terbesar didunia, tak hanya menjadi mesin pencari tapi berbagai fitur didalamnya memudahkan segala apa yang ingin kita lakukan. Bahkan saat ini yang terbaru disebut “Google Now” yaitu sebuah aplikasi seperti assisten pribadi yang memberikan informasi apa yang kita butuhkan. Kita tinggal mengatakan “Oke Google Tukang gorengan terdekat dimana ya?” langsung dia menunjukkan tukang gorengan terdekat who knows ya kali aja tukang gorengannya udah dikasih GPS hehehe.

Satu lagi tekhnologi google yang membantu orang yang buta jalan seperti gue ini, yaitu google maps. Tapi sebenarnya google maps nggak membantu gue sama sekali dalam mencari alamat tapi dia malah menambah derita gue dan bikin gue makin tersesat.

Ada satu yang mengganjal dipikiran gue sampai saat ini tentag google maps yang didalamnya include google earth, dimana kita bisa ngliat langsung gimana kondisi lokasi tersebut. Gue sendiri agak kurang nyaman dengan adanya aplikasi google earth yang dengan jelas memperlihatkan jalan-jalan dan segala hal yang ada dipermukaan bumi nusantara ini.

Karena bagi gue itu sama aja kayak menyadap negara kita, bener gak sih? Mereka bisa tahu seluk beluk yang ada di negara kita, jalan-jalannya, kekayaan alamnya. Jadi mereka bisa tahu dimana tempat-tempat rahasia kita.




Sama aja kita ini kayak lagi ditelanjangi oleh pihak mereka, karena apa yang kita punya, mereka bisa lihat. No secret lagi diantara kita, dan itu buruk akibatnya buat kita. Kita jadi nggak bisa menyembunyikan atau rahasia dari negara lain.

Perkembangan tekhnologi memang tidak dapat kita hindari, suka atau tidak suka kita harus mengikuti. Tapi kita harus memilah-milah juga tekhnologi yang ada, jangan semuanya kita lalap habis tanpa mengetahui apa untung-ruginya bagi kita. Dan kita harus waspada menggunkan tekhnologi ini, karena kita tidak tahu maksud dan tujuan itu semua diciptakan untuk membantu atau ternyata ada udang dibalik batu.
Tags

Post a Comment

0Comments

Post a Comment (0)