Catatan Kecil - Catatan Penulis Pemula part 2

Cerita baru  buat cerita di wattpad
Lagi-lagi kita bertemu ya, nggak bosenkan? hahaha, maafkan ya kalau isi blog saya selalu penuh dengan curhatan. Maklum man
tan anak diary, kalo dulu zamannya sekolah selalu nulis diary di buku. Sekarang. Kalau baca diarunya bikin perut mules, ketawa-ketawa sendiri sampai ilfil sama diri sendiri.

'ok bisa ya gue dulu se-alay itu?'

By the way pastilah setiap oran pernah alay iyya kan. So nikmatin aja itu namanya proses pendewasaan. Jadi anak alay di luar sana, nilmatilah ke-alayan kalian sebelum kalian jojil pada diri sendiri kelak.

Lanjut ke halangan serta rintangan yang menerpa penulis pemula adalah, gampang menyerah.

Iyya ino ciyusan loh, (atau ini cuman saya aja yang ngalamin??) namanya baru nulis pasti bingung ya mau mulai dari mana? Padahal ide kayaknya banyak bannget itu di kepala muter-muter kayak komidi puter di pasar malem. Tapi bingung bagaimana mwrangkai katanya. Sarannya ya tulis ajalah apa adanya.

Misalkan nih tiba-tiba dapet wahyu ehh entar malah jadi nabi palsu lagi kalo dapet wahyu. Maksudnya tiba-tiba daet inspirasi gitu, di kepala terlintas mau bikon cerita putri yang ketemu pangeran  yaudah langsung aja tulis: tuan putri + pangeran + sumur. Thats it kayaknya cukup segitu mah, dari pada nggak bisa nulis apa-apa, dan ide itu terus membayangi bahkan menghantui ya kan.

Ujian terberatnya lagi nih, saat nyoba-nyoba bikin novel/cerpen ada kalanya saya mandek di pertengahan. Tiba-tiba ngblank gitu aja, gak tau lagi harus berbuat apa dengan naskahnya. Ujung-ujungnya berhenti di tengah dan ninggalin naskah yang udah setengah jalan.

Atau ada lagi godaan lainnya yaitu pas lagi ngerjain suatu naskah, eh dapet ide lagi yang kayaknya lebih oke. Malah ngerjain naskah yang baru itu. Hadehh itulah yang berat, sama seperti yang saya alami saat ini baru nemu cerita baru. Dan pengen banget nggarap cerita yang baru padalan dua naskah di wattpad belom kelar.

Yaudahlah, udah dulu ya. Pesenan moe ayamnya juga udah dateng.

Comments

Post a Comment