Movie Reviews - 4 Film yang harus nonton dua kali baru ngerti jalan ceritanya



Nonton film memang suatu kegiatan yang mengasyikan tanpa perlu bergerak banyak atau usaha yang terlalu banyak pula(kecuali nontonnya di rumah pak RT yang ada di samping gunung, belok kiri terus lurus lalu muter balik karena jembatannya rusak akhirnya lewat desa sebelah dan akhirnya lelah sendiri kan bacanya).
Nah hari inji gue akan ngbahas 5 film yang bikin kita pusing sendiri gimana sih ini jalan cerita sebenernya, bahkan bisa dua kali atau lebih untuk menontonnya. Kalaupun sekali kalian harus nontonnya sendiri dan penuh konsentrasi. Tanpa ada teman yang suka banget kepo, didkit0dikit nanya itu gimana sih entar akhirnya? Eh abis itu gimana? Tenggelamkan aja kalau ada temen yang kayak gitu. Langsung aja ya check this out!!!

1.       Inception
Film yang satu ini berkisah tentang para pencuri lihai yang melancarkan aksinya lewat alam bawah sadar kita. Ya lewat mimpi, kalau dipikir-pikir bagaimana ya bisa orang terhubung ke dalama mimpi orang lain, dan mimpi yang sama pula. Dan telebih lagi para gembong pencuri itu bisa sadar sedang didalam mimpi dan melancarkan misi untuk mencuri sesuatu.

Udah deh nyerah aja nggak usah dipikirn sebelum kamu gila sendiri nantinya, karena ini emang break the throught banget ceritanya, you just have to enjoy with this movie. Nikmatin bagaimana para tokoh membangun dunia bawah sadarnya yang super keren.

Nah pada suatu hari mereka dapat misi untuk mengetahui nomer brankas seorang pewaris milyuner yang nggak disangka, sang pewaris takhta ini sudah dibekali ilmu cara mengantisipasi serangan macam ini. Jadilah mereka terus masuk kedalam bawah sadar yang paling dalam. Sangat di sayangkan pemimpin mereka yang diperankan oleh Leonardo Dicaprio ini melibatkan masalah pribadinya dalam misi kali ini, yang membuat rencananya menjadi berantakan dan membuat mereka kehulangan fokus.

So berhasilkah mereka mencari tahu pass
word brankas sang pewaris takhta? Silahkan diari tahu sendiri.

2.       The Butterfly Effect
Mengisahkan tentang seorang pemuda yang diperankan oleh Ashton Kutcher yang di diagnosis mempunyai penyakit ingatan jangka pendek (semacam penyakit lupa ingatan pada hal-hal tertentu. Mirip si Dori lah penyakitnya).

Dimana sang dokter menyarankan untuk menuliskan semua hal yang dilakukannya dalam diary. Sejak itulah Evan sering menuliskan semua kegiatannya.

Disinilah Ibu Evan mulai khawatir jika nantinya Evan akan mengikuti jejak ayahnya menjadi penghuni Rumah Sakit Jiwa karena penyakit ini.
Sebenarnya bukan penyakit, tapi sebuah bakat dari Tuhan untuk memperbaiki kesalahan yang ada dimasa lalunya. Nah disini kamu akan mulai ketegangannya, dimana Evan seperti bisa kembali kemasa lalu untuk memperbaiki kesalahannya hanya dengan membaca buku diary-nya. Namun setiap hal yang ingin ia perbaiki selalu ada konsekuensinya, selalu saja ada orang yang tersakiti. Entah itu kekasihnya, sahabatnya , Ibunya ataupun dirinya sendiri.

Lalu apa yang akan dipilih evan untuk masa depan teman-teman dan keluarganya agar mereka bahagia?

3.       The Edge Of Tomorrow
Sebuah infasi serangan Alien terjadi ke bumi, memang sudah sering diceritakan banyak film sebelumnya. Dari yang kelas teri sampai kelas kakap, namun ada satu hal yang beda dalam film ini.

Yupp kemampuan si tokoh utamanya, dia bukan pahlawan super ataupun power rangers. Tapi dia manusia biasa. Seorang laki-laki biasa yang dipaksa ke medan perang untuk meyelamatkan dunia dan suatu hari ia terbunuh di dalam medan oerang. Namun sebelum terbunuh ia  terpapar darah alien yang membuatnya selalu bangkit dari kematian.

Ups jangan ngeri dulu, ini bukan bangkit dari kuburnya versi  film Indonesia, tetapi bangkitnya ialah ia bisa kembali ke hari sebelumnya(Sebelum ia mati).

Nah disinilah ia mulai kebingungan sendiri kenapa itu bisa terjadi kepadanya, setiap ia mati itu hanya seperti mimpi buruk yang ia bisa bangun kembali sesudahnya. Namun siapa yang ngak capek coba setiap bangkit dari kematiannya ia harus kehari yang itu lagi dan mengalami kejadian yang sama pula??




4.       Shutter Island
Berkisah tentang detektive yang disewa oleh pihak penjara untuk menyelidiki sebuah kasus hilangnya tahanan berbahaya di sebuah penjara paling ditakuti di Amerika yautu di Shutter island.
Disinilah sang detektive menemui kejanggalan dan hal yang aneh di Penjara tersebut bahkan diisukan adanya mal praktek terjadi pada tahanan. Terlebih lagi rekannya hilang begitu saja saat sedang membantunya menyelidiki kasus tersebut.

Dan kita mulai bertanya-tanya siapa sih yang gila sebenarnya? Jangan-jangan yang baca? Ya sudahlah kita akhiri sampai disini review hari see you happy watching everyone and enjoy your weekend.






Comments

  1. Yg sdh nonton inception. Nggak ngerti akuh.

    Yg lainnya nggak kepingin nonton ah klo susah dimengerti

    ReplyDelete
  2. tapi keren mba semua endingnya ngtwist junkir balik ala-ala

    ReplyDelete
  3. Penasaran deh sama the butterfly effect. Mengingatkan aku pada tulisan unkle ik deh...

    ReplyDelete
  4. Butterfly effect pelem sadis, jangan terlalu serius nonton nya. Bikin kita jadi mikir kalau jalan hidup kita sekarang juga gara-gara kesalahan wak garap skenario

    ReplyDelete
  5. Butterfly effect pelem sadis, jangan terlalu serius nonton nya. Bikin kita jadi mikir kalau jalan hidup kita sekarang juga gara-gara kesalahan wak garap skenario

    ReplyDelete
  6. Mas ian.. Jikalau ada anak odop yg minta film, ikut sertakan selalu emailku dalam daftar list yaa... #mupengsuper

    ReplyDelete

Post a Comment