Surat Untuk Mamak



Assalamualaikum mamak..

Mamak, apa kabar? Gimana sehat? Lagi apa? Masak apa hari ini mak? Itu pertanyaan-pertanyaan standar kalau aku nelpon mamak. Mungkin mamak juga udah hapal setiap kali aku nelpon dan tinggal mamak variasiin jawabannya. Ya gitulah mak, anakmu ini memang pailing nggak bisa ngomong berpanjang lebar cerita ini cerita itu macam anak mamak yang lain.

Mamak, masih teringat kali mak waktu mamak nglepas aku buat ngrantau kejakarta. Mamak pesen kalau “kerja itu nggak ada yang enak, yang namanya kerja itu capek” itu kalimat yang selalu aku inget mak untuk memberi semangat disaat aku lelah dan ingin menyerah.

Mamak, Aku selalu inget betul disaat aku mau balik ke Jakarta sehabis cuti lebaran mamak selalu peluk aku kenceng kali sampai rasanya aku mau kehabisan napas terus dicium kanan-kiri pipinya terus jidatnya. Jujur mak aku seneng kali waktu mamak nglakuin itu. Aku ngrasa jadi anak yang paling disayang diantara anak mamak lainnya.

Mamak, Aku inget betul setiap malam mamak dateng kekamar buat nengok aku buat mastiin aku udah tidur apa belum, tapi biasanya aku selalu pura-pura tidur biar mamak ngelus-ngelus rambut aku mak.

Mamak, kalau mesin waktu ada aku mau balik lagi ke masa saat mamak masih gendong aku pakai kain, dipok-pok sambil di nina bobo.

Mamak, sehat terus ya mak. Biar mamak bisa dampingin wisuda aku tahun ini, biar mamak bisa nimang cucu. Biar mamak bisa ke baitullah sama-sama nanti Insya Allah.

Mamak Tian kangen.

Comments

  1. Aamiin allahumma aamiin ... manis banget ... bikin senyum-senyum sendiri bacanya, tapi juga bikin terharu (Pengen ngangis jadinyaaaaaa 😭) #Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. dari dulu udah manis kak inta saya mahh :v

      Delete
    2. bentar-bentar.. aku kok baca balasan Ian nangkepnya jadi: aku sama Ian udah manis dari dulu, ya? :v

      Delete
    3. ahahahaha emang manis kaya jeruk :D

      Delete
    4. Huaaaa, makasiiih, jerukku(?) disebut-sebut pula ... Jadi terharuuu, makasiiiih 😭 #BaperMelanda hahaha :D

      Delete
  2. Ihhh...gimana gitu ya...romantis dari anak laki laki.

    ReplyDelete
  3. Ihhh...gimana gitu ya...romantis dari anak laki laki.

    ReplyDelete
  4. Mamak pasti bahagia kalo baca surat ini beneran...

    ReplyDelete
  5. Aamiin allahumma Aamiin, manis banget mas ^^

    ReplyDelete
  6. Anak lelaki yg sayang sama mamaknya itu bakal jd suami teladan ^_^

    ReplyDelete
  7. Anak laki-laki yang sayang mamak itu HEBAT.
    #nyeka airmata. 😂

    ReplyDelete
  8. Semoga cita2 mas Ian terkabul.
    Terharu aku baca surat yg lugu itu..

    ReplyDelete
  9. Semoga cita2 mas Ian terkabul.
    Terharu aku baca surat yg lugu itu..

    ReplyDelete

Post a Comment