A Smile Girl



Tuh liat senyumnya manis kalikan, udah jangan diliatin terus. Diabetes entar!!
Apa sih yang pertama muncul di benak kita saat mendengar kata TKI(Tenaga Kerja Indonesia)??  Ngeri, Hukum Mati, tersisksa dan hal mengerikan lainnya yang banyak di ekspos oleh media kebanyakan. Memang kalau kita ikutin berita yang namanya jadi TKI itu selalu menjadi korban dan pokoknya nggak enak banget. Udah jauh dari rumah, kerabat-pun tak ada belum-belum kalau dapat majikan/bos yang super galak. Tapi kenyataannya Indonesia setiap tahunnya mengirim TKI ke luar negeri dan peminatnya banyak. Mungkin karena faktor ekonomi di Indonesia yang naik-turun dan ketersediaan lapangan pekerjaan yang tidak memadai membuat mereka memilih ke negeri orang.

Tapi sesungguhnya jadi TKI itu nggak selamanya selalu kena dera, siksa dan uji. Salah satunya wanita cantik bernama pena Dewie Dean ini, nah coba lihat aja itu mukanya selalu terlihat bahagia teruskan. Nyengar-nyengir ala kuda, atau senyum ala pepsodent alias senyum tiga jari saat sedang berfoto ria.

Gue itu selalu salut sama para TKI yang sukses di negeri orang, terlebih lagi sama TKI yang nggak hanya mencari pekerjaan disana. Mumpung lagi di negeri orang kan nggak ada salahnya sekalian menimba ilmu, seperti Mamak Dean ini. Walaupun disibukkan dengan bekerja, dia tak lupa untuk menuntun ilmu di salah satu universitas di negeri Malaysia. 

Ini adalah sesuatu yang harus di contoh oleh semua TKI yang ada diluar sana, karena sebenarnya pendidikan itu sangat penting. Kitapun jadi punya bekal nanti setelah kembali ke tanah air, walaupun sebenarnya nggak harus formal juga. Bisa juga disana ikut kursus keahlian yang bisa dimanfaatkan nantinya untuk membuat lapangan pekerjaan.

Ngomongin Mamak Dean ini, selain pintar dan rajin menabung dia ini berprestasi bangetloh dibidang kepenulisan. Banyak buku-buku antologi yang sudah dia terbitkan bersama-sama kawan-nya, dan rencananya pula dia akan menerbitkan buku secara solo. Selain jago nulis, mamak Dean ini juga jago masak loh. Abang-abang yang diluar sana siap-siap ya dapat satu wanita langka yang keluar seratus tahun sekali ini buat jadi istri yang sholihah dan pandai masak. Dan yang lebih penting adalah kalau ada disekitar mamak Dean ini kita rasanya senang terus deh cius. Walaupun gue pribadi belum pernah ketemu sama Mamak Dean ini, gue ngrasa senang aja bawaannya kalau dia udah nongol di grup One Day One Post. Soalnya ada aja obrolan atau candaan yang buat kita senyum-senyum sendiri sampai ketawa geli. Apalagi kalau gue, dia dan Mamak Gardam(Rani) udah muncul, sudah dipastikan grup jadi milik kita bertiga ahahaha. Ngrusuh ngomongin hal yang nggak dimengerti oleh yang lain dengan logat medan. Biasanya kita langsung main drama Mamak Beti, Beti dan Mamak Gardam. Ini gara-gara satu video punya arif muhammad yang suka posting lawakan soal betty dan mamak-nya jadilah kita ngikutin buat obrolan ala-ala gitu. Yaudahlah kalau mau kenal dan lihat tulisan-tulisan Mamak Dean ini langsung aja mampir ke blog-nya http://dewieajaa.blogspot.co.id/. Jangan Add facebooknya nanti mupeng dia suka pamer makanan sama jalan-jalan. 

Owh iyya satu lagi pesan buat mamak, jangan lupa makan yang teratur susah kan kalau sakit di negeri orang. terus cepat-cepatlah mamak pulang ya, mamak itu itu nglebihin bang toyib nggak pulang-pulang. Apa perlu aku buatin lagu dulu buat mamak biar pulang??

Comments

  1. Hhiii.... Buat video klip sekalian Mas ian...

    ReplyDelete
  2. tidak semua tki, seperti yang ada diberita , banyak kok tki kita yang sukses dan pintar , seperti tokoh yang diatas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya betul mas, sayang yg si eksposbyang jelek2nya aja.

      Delete
    2. Ya namanya politik mas, ad aj cara yang ingin membuat pemerintah kita jelek :( , tki pun di politisasi.

      Delete
  3. Ihiy, bikin aku tambah kangen Kak Wie ..

    ReplyDelete
  4. Maaci bettt.. kayaknya kamu perlu aku kasih hadiah bapak baru wkwk

    ReplyDelete
  5. Iiiiih... Jadi ikutan rindu pulak awak sama mamak mu itu la bet...

    ReplyDelete
  6. Giihh kasih bapaak, Mba Awii😂

    ReplyDelete

Post a Comment