Menguak Tabir Mimpi

Siapa yang nggak pernah mimpi?? Mustahil kalau ada yang bilang dia nggak pernah mimpi, karena kita sudah dipastikan untuk bermimpi, yang ada mungkin kita ngggak ingat mimpi apa. Mimpi itu kadang suatu yang ditungu-tunggu, bahkan sebelum tidur biasanya suka berharap mimpi indah. Atau minta nglanjutin mimpi yang kemaren!!(Jieehh dikira radio kali ahh pake request).

Sebagai orang jawa, katanya sih mimpi itu adalah sebuah pertanda tau gambaran. Tapi itu sebuah pertanda, ya orang jawa percaya kalau bermimpi sesuatu ada artinya. Mulai dari di gigit semut sampai di gigit kuda nil semua ada artinya. Buku Primbon bahkan ada loh, tapi kayaknya nggak di jual bebas entahlah.

So benarkah mimpi adalah sebuah pertanda?? Coba kita tengok dari pernyataan pakar mengatakan “Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).” Ok itu nggak menjelaskan apa-apa menurut gue mungkin mereka hanya berpikir menurut penelitian, namanya juga para ahli, mereka nggak punya imajinasi.

Nah contoh kasusnya dua minggu yang lalu gue abis mimpi ketemu ular banyak banget, dan mereka bersiap matok gue kapan saja kalau gue bergerak sedikitpun. Dan gue ketakutan banget saat itu. Karena emang gue fobia sama binatang melata yang satu itu ternyata si dalam mimpi sekalipun tetap aja gue takut.

Gue sebagai orang jawa yang nggak bisa ngomong bahasa jawa gue begitu bangun langsung nyari di google dengan keyword "Arti mimpi ketemu ular" , wushhhh langsung muncul banyak di google.
Arti mimpi ketemu ular (menurut di google) akan mendapat rezeki atau kebahagiaan. Huhhh lega gue rasanya karena artinya bagus, ehh iyya kan gue ketemu ularnya banyak.

Oke gue cari artinya arti mimpi ketemu ular banyak. Artinya akan mendapatkan rezeki atau kebahagiaan yang banyak!! Ya ampun gue seneng banget, kapan lagikan dibahagiain sama google.
Wait-wait gue scroll kebawah ada lanjutannya nih, arti mimpi bertemu ular banyak dan anda ketakutan. Oke ini pas banget nih sama mimpi gue itu. Gue tebak pasti artinya gue akan mendapatkan rezeki yang banyak dan gue akan merasa senang sekali😁. Ternyata mengartikan mimpi itu gampang karena kebalikannya 😉.

Elehh tapi kokk..kokk... Artinya beda nih gue baca pelan-pelan disitu artinya "Anda akan dicekam ketakutan" haahh apa-apaan ini arti mimpi, gue nggak percaya akhh!!!

Sedangkan menurut Hadis “Mimpi itu ada tiga macam: bisikan hati, ditakuti setan, dan kabar gembira dari Allah.”


Makna Hadis:
– “Bisikan hati”: terkadang seseorang memikirkan sesuatu ketika sadar. Karena terlalu serius memikirkan, sampai terbawa mimpi.
– “Ditakuti setan”: mimpi yang datang dari setan. Bentuknya bisa berupa mimpi basah atau mimpi yang menakutkan.
Jenis mimpi yang ketiga adalah kabar gembira dari Allah. Mimpi ini adalah mimpi yang berisi sesuatu yang baik dan menggembirakan kaum muslimin. (Keterangan Dr. Musthafa Dhib al-Bugha, salah seorang ulama bermazhab Syafi’i, dalam ta’liq untuk Shahih Bukhari)

Nah jadi kesimpulannya gimana?? Mimpi itu jangan dianggap serius, kalau mimpi indah ucapkan alhamdulillah kalau mimpi buruk ucapkan Astagfirullah dan nggak usahlah kita jadi berpikir macam-macam, karena kalau kita berpikir macam-macam dan terus mikirin itu nantinya malah kejadian karena secara nggak sengaja kita menstimulus diri kita untuk menjadikan itu kenyataan, biarkan mimpi hanya mimpi dengan catatan maksudnya mimpi saat tidur. Kalau impian kita untuk menjadi lebih baik itu baru yang harusnya jadi kenyataan. So how about my dream?? Ok case di close tentang mimpi gue, itu mungkin akibat kebanyakan nonton film naagin di Indosiar, makannya gue sampe ngimpi ular segala.









Comments

  1. Hahaha, asli bikin ketawa 🌧🍊

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehhh kak intan udah mampir aja padahal belum selesai ceritanya ahahaha

      Delete
  2. aamiin, moga aja ya mas, banyak rezeki.
    hihhihi

    ReplyDelete
  3. Belajar, sebaiknya memang harus seperti itu ya mas. Jangan dianggap serius. Biasanya sampe kepikiran, diceritain pula sama teman-temannya..hehe

    Sedikit cerita juga, Mas. Beberapa hari yang lalu temenku bercerita kalau dia habis bermimpi tentang ular. Tapi dia itu mimpinya dipacok ular. Nah siang harinya aku sama temenku itu beli buku di salah satu swalayan di Jogja. Gak sengaja liat buku yang judulnya tabir mimpi gitu.

    Kami cek langsung, artinya katanya mau dapet jodoh tuh.he
    Tapi terkait benar atau tidaknya walahuallam..

    Yang terpenting ya itu tadi, jika mimpinya bagus ya ucapakan alhamdulilah ya mas, kalau jelak astagfirullah.. Semoga selalu dimudahkan segala urusannya ya, Mas..aamiin..

    ReplyDelete

Post a Comment