Cerdas atau Gila??


Sebuah penelitian menyebutkan bahwa kalau anda sering berbicara dengan diri sendiri, itu sebuah tanda anda orang yang cerdas!!

Mengejutkan memang, tapi bagaimana bisa orang yang bicara dengan diri sendiri itu dianggap tanda cerdasnya seseorang??

Gue malah ngrasa itu sama halnya seperti orang gila. Saat baca artikel itu gue ngrasa bangga dan agak senang. Karena gue udah nglakuin pembicaraan dengan diri gue sendiri sejak kecil. Tanya jawab sendiri, bahkan sampai sekarang kalau gue lagi naik motor, gue suka ngomong sendiri gitu. Kayak tadi sore sehabis dari UBK.

"Hehh yan elu kenapa diem aja dari tadi"

"Kagak kenapa-kenapa, please ya elu jangan ngomong sama gue!"

"Lah ngapa?? Kan gue diri lu sendiri!"

"Ya justru itu!!! Karena elu itu diri gue sendiri makannya lu jangan ngomong sama gue"

"......"

"Pokoknya jangan, tau gak sih entar gue disangka gila sama orang-orang!!"

"Terus..terus??"

"Au ahhh, ngapa jadi gue yang banyak omong sekarang??"

"Ehh yaudahlah, nggak usah mungkir lagi dari gue. Kita itu nggak akan terpisahkan"

"WHATTS????"

"Nggak usah sok inggris, masih makan oncom aja belagu!!"

"Ehh elu kok songong ngatain gue segala"

"Lah nggak salah dong, kan gie ngatain diri gue sendiri!"

"Lama-lama nyolot lu yee, udah stop jangan pernah ngomong sama GUE LAGIHHH!!!"

Tuh salah satu percakapan absurd gue dengan diri gue sendiri, apa ada yang pernah ngalamain itu sendiri?? Please jangan bilang itu cuma gue yang ngrasain hal aneh tersebut. Terus gue apa bedanya sama Taslim(Orang gila di daerah rumah gue?) yang saban hari bolak-balik nyusurin jalan yang sama setiap harinya?? Sambil komat-kamit ngomong sendiri. Atau sesekali nglakuin gerakan hormat pas ada anak yang iseng bilang "Hormat Slim!"

Atau hakikatnya antara cerdas dan gila itu beda tipis. Perbedaannya cerdas kita sadar penuh dan dapat mengendalikannya. Sedangkan gila, kita benar-benar hilang kesadarannya, ada sesuatu yang nggak sinlron antara tindakan dan perintah diotak. Atau macam kesurupan, kita yang asli terkunci didalamnya, si setan yang ngendaliin Tubuhnya.

Akhh entahlah mungkin gue udah benar-benar gila.!!



Comments

  1. Keknya klo itu beneran gila deh....wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Bet... jangan...jangann Ilmu Taslim nurun ke elo lagi

    ReplyDelete
  3. udah coba tanya psikiater belom, Bang? takutnya aja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm bang, aku takut nantibkayak di film insane.

      Delete
  4. Bang ian.. Kok aku juga gitu gaa, kalau naik motor ke skul suka bicara sendiri juga.. Samaan yaaa gilanya.. Hahhaha

    ReplyDelete

Post a Comment