Penghuni (Basecamp) Terakhir!!


Berama Mereka kewarasan gue perlu dipertanyakan :v
Akhirnya gue bisa nulis tulisan yang gue banget. Susah gitu rasanya kalau nggak curhat di blog, maklum saja ya pemirsah. Gue ini penulis jebolan buku diary, yang kadang suka jijik sendiri pas baca tulisan gue yang bikin gue introspeksi diri. Sambil berkata dalam hati betapa alaynya gue kala itu. Jadi tolong maafkan gue kalau suatu hari kalian mampir di blog gue, pada postingan saat gue lagi curhat. Dan kalian langsung tobat sanga likur dan rasanya mual-mual gituh. Tenang aja sekarang pelastik di Alfa/Indo udah gratis lagi. Jadi gak usahlah ya gue kirim plastik buat wadah kalian muntah.

Sudah hampir berjalan sebulan dari waktu hari yang menegangkan. Yaitu sidang KKP, akhirnya sejenak bisa  bernafas lega. One step closer. Tinggal melewati satu step terakhir,  gue akan mencapai finish untuk mendapatkan baskom(baca S. Kom.).

Tapi beneran deh cobaan skripsi itu beraaaaaaaaaaaaaaatttttt pake binggo. Yaitu betapa beratnya buat menghilangkan rasa malas. Kalo kata temen gue kan gue termasuk anak yang rajin. Biasanya tanggal segini bab 2 udah kelar. Lah ini bab satu revisian aja belum dikerjain sama sekali. Ya ampun nak..nak.. Arep dadi opo toh koe??

Dan selama hampir sebulan ini jua gue dkk gak sempet main ke basecamp. Dan ada berita buruk nya sekarang anggota di Basecamp tinggal  9 orang sahaja. Yaitu diantaranya yang pertama gue sendiri orang yang paling keceh alam semesta dan alam gaib. Selaku kepala suku dikelas, gue bertanggung kawab atas keutuhan kelas gue. Walaupun mereka satu-persatu gugur mengundurkan diri. Its whateverlah. Mereka punya jalan masing-masing, asal jangan dateng pas ada maunya doang ya. Maap kita bukan customer servis coeg.

Lalu diurutan kedua ada Mas Tulus, laki-laki kelahiran asli jawa tapi bertampang batak (begitu kata orang-orang) namanya juga sih T-U-L-U-S biasanya kan orang medan atau batak yang pakai nama ini. Dibaratkan gue rajanya dan dia penasehat raja. Always give some advice for us sekaligus suhu gue ahahaha. Yang paling rajin pula nanyain udah bab berapa 😂😂

Ditempat ketiga Mpok Kokom atau abang Kokom. Empok metal yang betawi banget tapi aslinya sunda ini bagian pengurus keuangan alias promotor basecamp. Kalau butuh duit panggil aja dia. Soalnya dia ini bagian marketing dari kredit plus. Pencetus benda padat yang bisa dicairkan. Pokoknya ada BPKB urusan dompet jadi lancar. (Ok kayaknya gue harus minta biaya promosi nih ke Kredit Plus dan si Mpok Kokom karena udah promosiin mereka)😂😂.

Keempat ada Ibu Sri, tenang-tenang ini bukan ibu sri yang suka menenggelamkan. Ini ibu sri yang baik hati tapi galak kalau udah nagih uang kas. 😅 You knowlah, bendahara kelas itu sebelas dua belas sama rentenir. Nah Sri ini kebalikannya dari Mas Tulus. Walaupun namanya Sri, tapi dia ini keturunan medan coeg. Dengan Marga Siagian dan harga naik katanya kalau udah lulus kuliah untuk biaya maharnya. Siap-siap ditenggelamkan oleh cintanya deh ahahaha.

Kelima ada si Wiwit, terong-terongan(Karena dia termuda dikelas) asli Ciamis ini adalah Juru Kuncen Basecamp. Yang siap siaga di basecamp, karena selain rumahnya deket sama Basecamp dia juga belum kerja. Sehingga terpilih lah dia sebagai Juru Kunci yang siap membukakan pintu Basecamp kapanpun. Wiwit ini jago desain manipulasi photoshop dan pecinta skyscraper. Kerjaannya gambarin gedung-gedung, salah satu korban salah masuk jurusan. Yang seharusnya masuk arsitek tapi dia gak mau karena bakalan ketemu sama pelajaran matematika yang buat kepala dia pening, mual-mual dan perut begah. Wait-wait ini fobia matematika atau hamil??

Keenam ada Anis, perempuan sejak lahir ini, pecinta F1 terutama rider Indonesia macam Rio atau siapa gitulah gue kagak ngerti. Dia ini salah satu Bank Pulsa di M1, kalau pulsa abis panggil Anis. Kalau Quota habis panggil Anis. Pokoknya kalau mau ngutang pulsa ya sama Anis 😂😂😂(Dilemparin gayung sama yang punya).

Ketujuh ada Mas Kelik, laki-laki asli yogya atau mana ya gue lupa. Pokoknya ya disitulah kampungnya, berprofesi sebagai IT di sebuah sekolah bergengsi di Jakarta Barat ini memang paling jago soal alat-alat komputer. Namun sayang hari ini dia berhalangan hadir. Kalau kata Wiwit sih lagi nyusu.

Dan yang terakhir adalah ada "The Couple" (aka Kiki & Faisal) pasangan yang tak bisa dipisahkan ini. Kita doakan saja semoga biar cepat di segerakan menuju jenjang selanjutnya. Mereka selalu datang jam 8 malam atau lebih sedikit, sekitar tiga puluh lima menit. 😂😂

Nah hari ini kita berkumpul delapan orang, membicarakan apa aja. Mulai dari sharing KKP info-info how to make skripsi yang benar menurut dospem masing-masing. Lalu loncat le lambe turah, sebuah akun yang paling hits di dunia maya. Lalu ke video kecelakaan yang bikin gue lemes dan meringis kesakitan, aduuhh jangankan nonton. Denger aja udah bikin gue ngilu. Ada lagi sampe ke obrolan dewasa tukang pijet plus-plus yang katanya kalau mijetnya itu sambil menyilangkan jari membentuk simbol + dan hal lain yang bikin kita Ngakak nglupain skripsi yang buat pusing.

Disinilah fungsi BaseCame mulai dipertanyakan, dulunya berniat buat tempat ngerjain skripsi bareng atau belajar bareng. Tapi sekarang hanya berfungsi sebagai tempat kumpul bareng yang nggak terlalu bermanfaat. Ehh tunggu dulu, emang nggak bermanfaat. Tapi disinilah tempat kita bisa bercanda, saling hina, saling menghibur yang membuat kita tetap waras. Bisa saling berbagi info dan tawa ditengah kebisingan dan keriuhan pembuatan skripsi.

Entahlah nanti saat kita lulus mungkin sudah gak akan ada waktu buat kumpul seperti ini lagi. Jadi nikmatin ajalah ya para penghuni terakhir. Semangat buat dapetin S. Kom!!!!!

Comments

  1. Hahaha, sering-sering bikin tulisan beginian ya, Yan. Asli ngocok perut. Asik. Seru bacanya. Curcol pelenyap kantuk dan mumet, penghilang dahaga dan pengganjal lapar #eh #OkiJellyDrinkKali

    Anyway, semangat ya raih S.Kom nya! Wish you all the best #GanbatteKudasai Ian~kuuuun ^ ~^)9
    🌧🍊🌧🍊🌧🍊

    ReplyDelete
  2. Woaahh seru yah. Walaupun gak punya temen kuliah yg macam kek gini karena gue kuliahnya gak punya kampus. Wkwkw.. Tapi untungnya gue punya temen kerja yg gak waras semua. Cukup menghibur dikala kerjaan berubah jadi deadline semua.

    Mas Ian.. Kayaknya cocok bikin cerita macam cerita2nya Bang Radit. Menurut gue sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha temen kantor lebih parah pril dr ini 😂

      Delete
  3. mantan penulis buku diari juga ya mas, heheheh jadi keingat masa smp dulu.
    semoga aja kalau uda lulus, masih bisa bertemu dengan teman-temannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iyya dong, udah dapet medali perak nih.

      Delete

Post a Comment