Movie Review : Drama Serial 13 Reason Why




 
Bagaimana kalau kita menjadi penyebab atau alasan bagi seseorang untuk bunuh diri? Yup inilah plot dari film series Netflik yang berjudul 13 Reason why. Berkisah tentang rekaman tape yang dibuat oleh anak perempuan bernama Hannah Baker, sebagai pesan terakhir kematiannya. Sekaligus menjelaskan alasan mengapa ia bunuh diri. Clay Jensen sahabat Hannah Baker yang menjadi terakhir mendengar rekaman tersebut, dia bisa merasakan apa yang dirasakan Hannah. Bagaimana dia di bully, di khianati cinta pertamanya yang membuatnya gila hingga pertengkaran dengan sahabat lainnya yang membuat mereka tak saling bicara.

Dalam tujuh kaset yang diberikan itu ada tiga belas alasan dan beberapa orang yang terlibat dalam aksi bunuh dirinya itu. Dan nama Clay salah satunya, apa kesalahannya? Apa yang diperbuat olehnya sehingga ia termasuk didalamnnya? Itulah pertanyaan Clay, bahkan ia sempat tak sanggup mendengarkan rekaman tentang dirinya.

Denga alur Flashback yang soft, jadi semacam napak tilas yang dijalani Clay saat mendengar rekaman tersebut menjadi sesuatu yang unik bagi gue. Beberapa hal yang dapat dipelajari dari film ini yaituu tentang betapa berbahayanya bulliying yang terjadi di sekolah. Bagi pelaku mungkin mereka merasa itu hal biasa, tapi bagi korban bisa menjadi trauma yang mendalam. Karena kita nggak pernah tahu apa yang dirasakan orang lain sebelum kita merasakannya sendiri.

13 Reason Why ini ternyata adaptasi dari novel yang berjudul sama yang ditulis oleh Jay Asher dan yang membuat gue shocking ialah film ini di produserin sama yayang embeb Selena Gomez, yuppp gue juga terkejut. Gue kira dia Cuma sebagai salah satu pengisi original Sountrack-nya, Ia menyanyikan lagu Kill ‘Em With Kindness, dengan versi akustik dan gue lebih suka versi yang ini. Ia juga melantunkan versi cover lagu Only You milik Yazoo tahun 1982. Tapi dia ternyata produsernya woww makin salut sama dia.

Awalnya Selena yang akan memainkan peran sebagai Hannah Baker, tapi dia ketakutan memerankan si Hannah Baker ini. Terutama lagi dia memang punya penyakit trauma atau panic attack semacam itulah. Bahkan pernah membatalkan tournya untuk berobat penyakitnya ini. So happy watching, orangtua wajib nonton ini juga deh kayaknya biar tahu kehidupan sekolah saat ini itu seperti apa??

 Download Film 13 Reason Why? Disini linknya silahkan


Comments