ODOP BATCH 4 Sudah Buka!!





Nggak kerasa ODOP udah jalan sampai Batch 4, beruntung gue jadi angkatan yang pertama sekitar dua tahun yang lalu. Tapi ternyata ODOP pertama kali bukan pas angkatan gue, katanya sih ada ODOP ke sekian-sekian gitu mungkin dulu pakai angka romawi yang i. ii, iii dan seterusnya dan angkatan gue baru yang di resmiin pakai angka biasa. Gue inget banget waktu itu gue abis desperate banget karena baru gabung di KBM punya bunda Asma Nadia yang crowded banget grupnya. Ya karena memang udah banyak banget pesertanya. Dan minder sama senior-senior yang disana. Beruntung gue ketemu postingan Bang Syaiha yang membuka ODOP sebuah program menulis satu hari satu postingan (di blog). Nggak mau menyia-nyiakan kesempatan gue langsung deh daftar ke nomer Bang Syaiha yang tercantum. Beruntung gue bisa masuk, dulu angkatan gue sekitar seratus lebih ada kali ya. Hp gue yang dulu sepi kayak kuburan, tiba-tiba berubah rame banget. 

Tapi satu-satu keluar karena nggak kuat dengan tantangannya atau lebih tepatnya dikeluarin. Karena adminnya galak hahaha. Kita udah ditunjukkin pintu keluarnya dimana sama Bang Syaiha kalau udah nggak kuat. Kekeluargaan disini enak banget, itu yang membuat gue bertahan sampai sekarang di ODOP, sempet beberapa kali Kopdar bertemu mereka yang biasa chit-chat ria lewat whats-app dan berkenalan lewat tulisan khirnyabisa bertatap muka. Walaupun hanya sebatas yang ada di jakarta dan sekitarnya. Dan parahnya lagu gue nggak pernah bertemu Bang Syaiha secara langsung sebagai Foundernya. Wadddww mau jadi apa kamu nak hahaha, sungkem dulu, maapken ya bang.

Yang mau tanya-tanya dulu boleh
Emang usaha nggak pernah membohongi hasil ya, progress selama Ng-ODOP ini emangberasa banget loh. Mungkin buat orang lain yang baca nggak terlalu ketara, tapi bagu gue ini bermanfaat banget. Dulu asli tulisan gue itu ancur banget, sekarang yahh agak mendinglah ya. Kalau dulu gue nulis ya asal nulis, nggak terstruktur, sering ada tipo (walaupun sekarang masih). Untuk sekarang gue akuin tulisan gue agak terstruktur nggak berantakan banget gitulah, kadang gue nulis ini kok akhirnya jadi itu, bercabang kalau istilahnya mah. 

Dan beruntung gue udah bisalah nerbitin satu buku walaupun buku antologi, bareng-bareng ODP. Tapi itu adalah prestasi terbaik gue setelah lama nulis diary hahaha. So Here we are, ODOP Batch 4 sudah dibuka, dan antusias para calon peserta sumpah banyak banget. Waww jadi semangat nih buat nulis lagi. Yuk daftar ODOP batch 4 sekarang juga.

 Hai.... Calon Penulis Indonesia!!

Buat kamu yang suka nulis dan ingin jadi penulis, mari  bergabung dengan komunitas penulis Indonesia yang tersebar dari Sumatera hingga Papua: One Day One Post Community. πŸŽ‰πŸŽ‰

Di sini, kita akan belajar bersama bagaimana menjadi penulis yang baik, sekaligus membangun jaringan antar penulis di seluruh pelosok negeri. Bahkan ada lho anggota ODOP yang sekarang tinggal di luar negeri. ✨✨

Komunitas ODOP didirikan oleh Bang Syaiha pada tahun 2014 dan memiliki visi dan misi yang jelas. πŸ‘¨πŸ»‍πŸ’»πŸ‘©πŸ»‍πŸ’»

✍🏻Visi: menjadi komunitas penulis terbesar di Indonesia

✍🏻Misi:
1. Menumbuhkan minat baca tulis, sebagai salah satu sumbangsih kepada dunia literasi tanah air.
2. Mencetak penulis ideal, tanpa mengedepankan materi/bisnis dalam proses belajar.

Mau ikut bergabung, menambah teman, saudara, ilmu, sekaligus mewujudkan mimpi menjadi seorang penulis?πŸ…

 Silakan klik πŸ‘‡πŸ‘‡
http://bit.ly/odop4

Ayo buruan! Kuota terbatas!✨
 

Comments

  1. dih parah bet masa ahahha iput mah mending dr odop 3. nah kk dri iput belom lahir belom pernah ketemu bang syaiha? parahhh~ cuman Bogor lho ka! *eh ahaha

    ReplyDelete

Post a Comment