Movie Reviews : Dum Laga Ke Haisha


Beberapa hari yang lalu dapat japrian dari mamak(bukan mamak sebenarnya), beliau minta tolong download-in film India, tapi gue suruh cariin yang bagus. Hemm bener-bener deh gue nggak tau mesti download apa. Karena jarang banget download film India, terakhir nonton film India itu LION (yang belum nonton silahkan baca sinopsisnya disini) jadilah gue browsing dulu nih film india yang bagus. Dan dapetlah beberapa dan gue seleksi cuma 3 film yang gue rasa bagus dari sinopsisnya dan trailer di youtube.

Nah film Dum Laga Ke Haisha ini jadi salah satu dari tiga film yang gue kasih ke mamak, bercerita tentang Prem, pria putus sekolah, ragu-ragu saat menikahi gadis berpendidikan tetapi gemuk, Sandhya. Karena perjodohan yang dipaksakan oleh orang tua Prem, mau tak mau Prem menurut walau di dalam hati dia merasa dongkol dan tidak ikhlas. Terlebih lagi melihat fisik Sandhya yang gemuk dan bukan tipenya sama sekali. Bahkan pada malam pertama mereka, Prem tidak mau menyentuh Sandhya sama sekali. Sandhyapun diberikan nasehat oleh Ibunya, jika Prem malu-malu berarti Sandhyalah yang harus memulai duluan. Oke ini di skip aja yah ahahaha. intinya setelah melakukan kewajiban suami-isteri tersebut hubungan merekapun tetap tak kunjung baik. Malah semakin memburuk bagi Prem, ia merasa hidup di neraka memiliki istri yang seperti Sapi wanita tersebut. 

Di satu sisi usaha Prem dan ayahnya yang tukang perekam kaset terancam bangkrut karena usaha teman Prem yang membuka usaha serupa. Merekapun memohon untuk menutup usahanya tersebut, mereka mengiyakan asalkan Prem mau dan memenangkan lomba Menggendong Istri yang diadakan di desanya itu.

Saat di acara pesta pernikahan temannya Prem-pun ia sempat menghina Sandhya di depan teman-temannya. Sandhya yang tak sengaja mendengar langsung menghampiri Prem dan menamparnya. Tak terima ditampar oleh Sandhya, Prem yang dalam keadaan mabuk menampar balik Sandhya hingga membuat Sandhya sangat marah. Ia pun memutuskan untuk kembali ke rumah orangtua-nya dan meminta cerai. Sidang perceraian pertamapun dimulai, Prem dan Sandhya sepakat untuk bercerai. Tapi orangtua mereka melarang, jadilah menurut hukum yang berlaku mereka harus tinggal seatap terlebih dahulu dalam enam bulan. Jika dalam jangka waktu tersebut mereka masih belum bisa berdamai maka mereka akan langsung di setujui untuk cerai. Usaha demi usaha dilakukan untuk menenangkan hati Sandhya agar mengurungkan niatnya. Tapi sepertinya Niat Sandhya sudah bulat, terlebih lagi ia di terima menjadi guru di luar kota seperti yang ia idam-idamkan.

Overall ini ceritanya ringan, keren, lucu juga di beberapa part melihat tingkah konyol pasangan baru ini. Walaupun pemeran-pemerannya nggak cantik dan tamvan macam Shah Rukh Khan dan Rani Mukerjie, mereka tetap berperan natural banget sih menurut gue. Dan tenang, film ini nggak banyak nyanyinya kok. Cuma di akhir doang nyanyinya, udah gitu kita bisa melihat sisi kehidupan di india gimana. pokonya ini wajib deh di tonton, apalagi buat pasangan muda wkwkwkwk.


Comments

  1. boleh share link-nya Mas Tian, buat ngisi liburan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh dong ahahaha japri mas, enh entar aku update disini aja deh

      Delete

Post a Comment