Drama Korea Go Back Couple


  • Revised romanization: Gobaekbooboo
  • Hangul: 고백부부
  • Director: Ha Byung-Hoon
  • Writer: Kwon Hye-Joo
  • Network: KBS2
  • Episodes: 12
  • Release Date: October 13 - November 18, 2017
  • Runtime: Fridays & Saturdays 23:00
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Apa yang akan dilakukan, jika kita ternyata salah memilih pasangan hidup? yang pada akhirnya membuat kita tidak bahagia selama ini? Cerai!! Ya, itulah yang dilakukan Ma Jin Joe dan Choi Ban Do. Pasangan yang menikah selama empat belah tahun ini akhirnya memutuskan untuk mengakhiri pernikahan mereka. Karena masing-masing dari mereka merasa sering tersakiti dan tidak bahagia. 

Hanya jalan itu yang mampu mereka tmpuh. Pengadilan-pun akhirnya mensahkan perceraian mereka.
Akhirnya mereka resmi berpisah, hingga pada suatu pagi. Mereka bangun pada masa mereka masih menjadi mahasiswa baru. Alias kembali ke masa lalu, mereka pikir itu hanya mimpi satu malam saja. Sehingga mereka begitu menikmatinya. 

Terutama Ma Jin Jo, yang bersemangat sekali karena bisa melihat ibunya yang sudah meninggal bertahun-tahun yang lalu. Sehari telah mereka lalui, namun ternyata mereka masih terjebak di masa lalu. Ma Jin Jo dilema, disatu sisi ia senang bisa berkumpul kembali bersama ibunya. Di sisi lainnya ia sedih karena terus mengiangat anak laki-lakinya Soe Jin yang entah bagaimana kabarnya. Chi Ban Do pun tak kalah senang, ia bisa memacari cinta pertamanya yang sangat ia cintai kala itu. Bahkan ia dengan berani mengungkapkan perasaannya, sehingga Choi Ban Do berkesempatan untuk kencan beberapa,kali.

Akhirnya mereka sadar, mungkin sang dewa memberikan mereka kesempatan kedua untuk memperbaiki kehidupan masing-masing yang menurut mereka tidak bahagia. Jadilah mereka menjalani hari-hari dengan sebaik-baiknya, mencoba memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dibuat. Termasuk untuk tidak saling bertemu apalagi yang mengakibatkan mereka menikah nantinya. Ma Jin Jo pun fokus kepada seniornya yang sejak pertama kali mengatakan menyukainya. Yang mana di masa depan laki-laki itu adalah seorang anak dari keluarga kaya dan sangat sukses.

Kejadian demi kejadian yang membuat Ma Jin Jo dan Chi Ban DO membuat mereka tersadar dan mengingat-ingat awal pertemuan mereka dan saat-saat bahagia mereka kala itu. Gue suka banget sih sama film ini, film ini ngajarin banget kepada kita tentang menghargai sesuatu yang kita miliki saat ini. Seperti bagaimana hubungan Ma Jin Jo dengan ibunya yang pasti bikin kita kangen Ibu dan pengen memeluk mereka segera sambil berkata ‘terima kasih bu, sudah melahirkan aku. I love you so much.’ Dan hal lainnya seperti untuk lebih menghargai apapun yang kita miliki saat ini. Karena belum tentu kita masih memilikinya besok ataupun nanti. Film dengan dua belas episode ini pastinya akan membuat kita ketagihan untuk terus mengikuti setiap episodenya. Apalagi dibalut dengan humor-komedi khas korea dan wajah-wajah pemainnya yang enak untuk dilihat. Pokoknya ini film recomended banget deh buat kalian semua.



Comments