Movie Review : God Friended Me, saat Tuhan ikutan main facebook



Saat lagi iseng-iseng main ke LK 21, liat poster film ini. Walaupun posternya sederhana. Hanya menggambarkan 2 orang laki-laki dan satu orang perempuan. Sepasang manusua mereka lagi flirt gitu. Yang satunya si laki-laki kulit hitam (sumpah gue, nggak bermaksud rasis) lagi main handphonenya dengan ekspresi #terkedjoet gitu. Dan di belakangnya ada mural di dinding bergambar tangan seakan pengen nyentuh si cowok yang main handphone itu.

So apa yang spesial? Gue tertarik dengan judulnya, 'God Friended Me' yang artinya Tuhan Berteman Denganku itu, langsung membawa gue ke youtube untuk liat trailernya.

And i fall in love with That ABC TV series, film seri ini menceritakan Miles. Seorang laki-laki yang berubah menjadi ateis, padahal dia adalah anak pastur di sebuah gereja New York. Dia nggak percaya Tuhan, sejak ibunya meninggal, dia menyalahkan Tuhan atas kematian ibunya tersebut.

Suatu hari dia dapat pemberitahuan di facebooknya, tebak apa coba pemberitahuanya.? "God send you a friend request," pikir Miles ulah iseng orang kan. Jadi dia reject! Eh muncul lagi, di reject lagi! Pokoknya dia ng-reject berkali-kali(mungkin รข€¦ sodaraan sama Jenita Janet kali makanya suka ng-riject ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚), tapi itu akun bernama God ngeyel bet.

Karena kesel dia akhirnya diterima aja lah, eh ada notif lagi. "John Dove Suggested by God" seseorang yang nggak dia kenal sama sekali. Beberapa detik kemudian, dia ketemu si John Dave Orang yang di suruh temenan sama God itu nabrak Miles nggak sengaja saat lagi ngejar pacarnya yang marah dan minta putus(maybe John Dave lagi ikutan acara Katakan Putus๐Ÿ˜).

Miles kaget dong, kok bisa gitu pas banget seorang John Dave tiba-tiba ada dihadapan dia. Dia ngikutin lah si JD itu sampai di terminal subway. Ternyata si JD pengen bunuh diri karena abis putus dari pacarnya, tapi nggak jadi karena keburu diselamatin oleh Miles yang langsug narik JD yang mau lompat ke rel subway yang sebentar lagi akan melintas.

Setelah menyelamatkan si JD, Miles syok berat dan mulai stalking akun facebook si God dan JD. Eh muncul lagi pemberitahuan "Cara Bloom Suggested by God" who is Cara? Miles juga nggak tahu.

Mulailah dia kepoin si Cara Bloom, dia menebak Cara ada hubungannya dengan si God. Ia pun nemuin Cara, tapi Cara juga nggak tahu apa-apa tentang itu dan dia berani bersumpah. Sampai akhirnya Cara bantuin Miles untuk menemukan siapa si God itu, di bantu Rakesh teman kantor Miles yang jago hacking, eh tetap aja dia nggak bisa menemukan siapa dibalik akun GOD itu. Malah menemukan siapa si Cara ini, yang nggak lain adalah anak dari suster yang dulu merawat ibunya.

Dari sinilah semuamya berasa terhubung, episode pilot tv series ini benar-benar bikin gue penasaran bagaimana kelanjutan. Siapa orang dibalik akun GOD, apa manusia biasa atau memang benar-benar Tuhan??

Who knows..

Sayangnya susah banget nyari film ini, sampai sekarang gue belum dapet link download untuk episode selanjutnya. ๐Ÿ˜ฉ kalau ada yangtahu,tolong bisikin ya ๐Ÿค—๐Ÿค—


#godfriendedme #abcchannel #tvseries #tvseriesquotes #moviequotes #moviereviews #igers #movielovers #moviefreaks #instadaily #mswijaya #wijayarts #brandonmichaelhall #surajsharma

Comments