Catatan Kecil - Resolusi 2017

Hari ini gue pengen nulisin tentang Resolusi di awal tahun 2017 ini. Sebenarnya paling nggak suka buat resolusi-resolusi macam kayak gini. Karena saya selalu mengkhianati apa yang pengen saya lakukan itu. Satu-dua minggu masih oke semangat ngejar target-target sesuai resolusi yang dibuat sehari semalam. Tapi semuanya runtuh di minggu ketiga. Malas kembali menjalari, lelah dikambing hitamkan. Makannya dari pada nanti akhirnya mendustai apa yang telah saya biat saya sendiri mending nggak buat sama sekali. Karena gue lebih suka semuanya berjalan seperti semestinya.

But, ini tantangan minggu ini buat menuliskan resolusi selama 365 hari ke depan. Tapi gue pengen tau duli resolusi itu apa sih?? 

Dalam kamus besar bahasa indonesia, re·so·lu·si adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentamg suatu hal. Resolusi adalah tujuan atau sesuatu yang hendak di capai untuk tahun-tahun ke depan.

Dapat disimpulkan arti resolusi adalah Kepercayaan diri dan tekad dalam mencapai tujuan, harapan, cita-cita atau bisa juga planning yang akan kita capai setahun ke depan.

So inilah beberapa resolusi gue kedepannya.

1. Sidang KKP lancar jaya, sehingga gue bisa meneruskan Skripsi dan akhirnya bisa menyelesaikan masa kuliah gue selamat 8 semester ini dengan baik.

2. Sebagai manusia, gue paham betul akan kebutuhan manusia dengan kehadiran Sang pencipta di dalam kehidupannya. Begitupun gue, yang sadar masih sangat jauh dari Sang pencipta. Maka sudah saatnya kembali mendekati-Nya agar tentram terasa didada. Intinya meningkatkan ibadah lebih baik lagi.

3. Pindah ke Yogya setelah lulus kuliah, pengwn mencoba peruntungan ditanah kelahiran ibu sekaligus mencari suasana baru. Kembali keasal, orang jawa yang murtad pengen kembali keasalnya. Gak bisa bahasa jawa, gak tau seni budayanya. Maka gak ada tempat lain sepertinya selain Yogya yang bisa gue tinggali untuk mengembalikan gue sebagai orang jawa seutuhnya.

4. Menemukan seseorang yang bisa dijadikan tempat saling bersandar dikala tubuh telah lelah menghadapi dunia. Seseorang yang saat membuka dan menutup mata ia disana.

5. Nerbitin buku sendiri. Itu udah cita-cita gue dari dulu banget. Bahkan selalu masuk ke dalam resolusi tahunan gue kala itu. Dan kali ini gue memberanikan diri untuk memasukkannya ke dalam resolusi tahun ini.

6. Bisa olahraga teratur biar perutnya nggak jadi onepack seperti yang sudah muncul tanda-tandanya.

7. Mendalami dunia tulis menulia termasuk belajar EBI pelan-pelan.

Dan akhirnya cukup 7 poin yang gue buat selama satu tahun ke depan. Semoga kali ini bisa mencontreng semuanya dengan berbangga hati.

Comments

  1. Semoga semua resolusinya terwujud kakak ... Aamiin allahumma Aamiin

    ReplyDelete
  2. Semangat menggapainya... mimpi-mimpi yang baik pasti akan tercapai

    ReplyDelete
  3. Amiin allohumma amiin...resolusinya terkabul...

    Wah pindah jogja...jadi pengin dijogja juga

    ReplyDelete
  4. Amiin allohumma amiin...resolusinya terkabul...

    Wah pindah jogja...jadi pengin dijogja juga

    ReplyDelete
  5. Semoga resolusinya tewujud satu persatu mas. Tapi kalau dilihat ada beberapa resolusi yang hampir sama dengaku, monggo mampir blogku .. hehe

    Semoga doa dan cita-cita tercapai mas Septian.. aamiin..

    ReplyDelete
  6. Good luck mas Sep. Mampir Solo bolehlah :D

    ReplyDelete
  7. Mantaaap kang. Semoga terkabul dan sukses ya vroo

    Salam kenal kang. Newbie nih, heheh ane udah follow blog abang, di tunggu follow baliknya yaaa

    ReplyDelete

Post a Comment